Home Akuntan 11 Jurusan Kuliah yang Cepat Dapat Kerja di Indonesia

11 Jurusan Kuliah yang Cepat Dapat Kerja di Indonesia

Komentar Dinonaktifkan pada 11 Jurusan Kuliah yang Cepat Dapat Kerja di Indonesia
8 Profesi yang Menjanjikan Berkaitan Dengan Akuntansi

Sebuah pertimbangan saat memilih jurusan kuliah adalah cepat tidaknya mendapat pekerjaan saat sudah lulus. Ya, tidak dipungkiri bahwa ada beberapa jurusan kuliah yang gampang diterima kerja, sementara yang lain kesusahan untuk mencari kerja.

Pengetahuan soal jurusan kuliah yang cepat dapat kerja ini sangat penting, karena bersangkutan dengan urusan masa depan. Apa saja jurusan kuliah yang cepat dapat kerja di Indonesia?

  1. Jurusan Kedokteran

Kedokteran, tidak dipungkiri lagi, adalah jurusan kuliah yang banyak diminati oleh mahasiswa di Indonesia. Hal ini salah satunya adalah karena mahasiswa lulusan kedokteran cepat mendapatkan pekerjaan.

Keberadaan dokter memang selalu dibutuhkan kehadirannya dimanapun, apalagi dokter spesialis. Ini membuat jurusan kuliah kedokteran memiliki image yang keren di mata masyarakat. Apalagi dokter di kenal dengan penghasilannya yang relatif besar.

Advertisements
  1. Jurusan Kedokteran Hewan

Selain kedokteran untuk manusia, jurusan kedokteran hewan juga menjadi salah satu jurusan yang lulusannya cepat dapat kerja. Banyak profesi yang berkaitan dengan jurusan ini. lulusan kedokteran hewan bisa membuka klinik, atau bekerja di pemerintahan untuk melayani kasus penyakit ternak di masyarakat.

  1. Jurusan Teknik Perminyakan dan Pertambangan

Teknik perminyakan dan pertambangan dijamin cepat dapat kerja setelah lulus. Ini karena tidak banyak perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki jurusan perminyakan dan pertambangan. Sementara perusahaan-perusahaan bidang tersebut membutuhkan tenaga kerja yang kompeten. Jadilah fresh graduate teknik perminyakan dan pertambangan digaji belasan juta ketika bekerja di perusahaan.

  1. Jurusan Akuntansi

Akuntansi sejak dulu dikenal sebagai jurusan yang lulusannya cepat dapat kerja. Hal ini wajar saja sebab akuntansi merupakan salah satu hal pokok yang menjadi kunci kesuksesan sebuah perusahaan. Lulusan akuntansi juga memiliki banyak alternatif profesi setelah lulus, baik bekerja sebagai internal auditor, eksternal auditor, atau bekerja di pemerintahan.

  1. Jurusan Ilmu Hukum

Kalau kuliah jurusan ilmu hukum, tidak perlu takut tidak mendapatkan pekerjaan. Setiap perusahaan pasti membutuhkan ahli hukum untuk operasionalnya. Selain itu, lulusan ilmu hukum dapat mempertimbangkan profesi sebagai pengacara, notaris, hakim, jaksa, konsultan hukum, diplomat, dosen tentang hukum, atau staf kementerian (PNS).

Advertisements
  1. Jurusan Ilmu Komunikasi

Pada zaman ketika media sosial merupakan hal yang penting, mulai bermunculan profesi-profesi baru seperti social marketer dan content creator. Peluang yang ada di industri kreatif saat ini sangat cocok dengan jurusan komunikasi. Baca 8 Profesi yang Menjanjikan Berkaitan Dengan Akuntansi

Ini karena pada jurusan komunikasi banyak mempelajari jurnalistik, marketing dan fenomena sosial. Tidak heran lagi kalau lulusan jurusan komunikasi bisa cepat dapat kerja. Karena banyak perusahaan membutuhkan kemampuannya.

  1. Jurusan Manajemen

Setiap perusahaan pasti membutuhkan ahli manajemen dalam operasionalnya. Jurusan manajemen juga banyak diminati di Indonesia. Lulusan jurusan manajemen biasanya banyak diterima di perusahaan swasta.

  1. Jurusan Teknik Informatika

Di dunia yang serba menggunakan komputer, keberadaan ahli-ahli teknik informatika sangat dibutuhkan. Lulusan jurusan teknik informatika banyak dibutuhkan di perusahaan swasta maupun pemerintahan. Profesi yang berkaitan dengan teknik informatika adalah programmer, system analyst, network administrator, konsultan ERP, bahkan game developer!

  1. Jurusan Psikologi

Saat mendengar kata ‘jurusan psikologi’, yang terpikir mungkin adalah lulusannya banyak bekerja di rumah sakit jiwa. Padahal banyak profesi yang berkaitan denga jurusan psikologi ini, seperti terapis, konselor. Selain itu lulusan jurusan psikologi banyak dibutuhkan di perusahaan besar.

  1. Engineering (Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Mesin, dll)

Jurusan yang berkaitan dengan engineering seperti teknik kimia, teknik industri, atau teknik mesin adalah jurusan yang prospektif. Di masa ketika industri berperan penting di kehidupan, banyak dibutuhkan orang-orang yang memiliki keahlian teknis spesifik di bidangnya. Baca Lulus Kuliah Jurusan Manajemen Kerjanya Jadi Apa

Lulusan jurusan teknik kimia, industri, atau mesin ini biasanya banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan besar, tidak di lingkup Indonesia saja, tetapi juga luar negeri.

  1. Jurusan Kedirgantaraan dan Penerbangan

Tidak banyak perguruan tinggi yang memiliki jurusan kedirgantaraan dan penerbangan. Selain itu kualifikasi untuk dapat menjadi ahli teknik penerbangan tidaklah mudah. Jadi jangan khawatir mencari kerja ketika sudah menyandang ijazah dari jurusan ini.

Advertisements
Load More Related Articles
Load More In Akuntan
Comments are closed.