Home Software 3 Daftar SOFTWARE AKUNTANSI Yang Sering di Gunakan Perusahaan

3 Daftar SOFTWARE AKUNTANSI Yang Sering di Gunakan Perusahaan

Komentar Dinonaktifkan pada 3 Daftar SOFTWARE AKUNTANSI Yang Sering di Gunakan Perusahaan
3 Daftar SOFTWARE AKUNTANSI Yang Sering di Gunakan Perusahaan

Jika kita menjelajahi dunia maya saja, kita akan menemukan banyak sekali software akuntansi. Masing-masing software tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya. Tapi tahukan kamu di antara begitu banyak software yang manakah yang paling banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan?

Di artikel ini kami akan menjelaskan 3 software yang paling banyak digunakan dan kenapa software ini menjadi pilihan utama bagi banyak perusahaan.

  1. MYOB

Terutama di Indonesia Mind Your Own Businnes (MYOB) menjadi salah satu yang paling populer dan banyak digunakan oleh perusahaan. Pertama MYOB mulai dikembangkan di Australia pada tahun 1991.

Software ini lahir karena keluhan para pengelola usaha kecil dan menengah yang seringkali kesulitan dalam melakukan proses pembukuan. Mereka juga tidak begitu memahami proses akuntansi dalam usahanya.

Advertisements

Lahirlah MYOB dan berkembang pesat dan mendapatkan respon positif dari para penggunanya. Terbukti pada era tahun 1999 saja, sudah ada 1 juta copy software MYOB yang terjual. Baca Kelebihan dan Kekurangan Abipro

Dengan banyaknya pengguna MYOB menunjukkan bahwa software ini memiliki keistimewaan sendiri. Yang terutama dari MYOB adalah kemudahannya untuk digunakan. Dengan segala kemudahan yang ditawarkan tak mengurangi kualitas kinerja dari software satu ini membantu para pengusaha dan siapapun itu dalam mengelola keuangan.

Harga dari software ini juga cenderung murah dan terjangkau terutama oleh para pemilik usaha yang belum begitu besar seperti usaha kecil dan menengah. Hanya sekitar 6-7 juta dan tanpa perlu maintanancei software MYOB sudah bisa digunakan.

  1. Accurate Accounting Software

PT. Cipta Piranti Sejahtera atau yang lebih dikenal dengan CPSSoft adalah otak pencetus software akuntansi yang luar biasa ini. Pasca krisis keuangan pada tahun 1998, CPSSoft menjawab kepanikan perkembangan dunia IT.

3 Daftar SOFTWARE AKUNTANSI Yang Sering di Gunakan Perusahaan

Saat itu memang banyak perusahaan yang merasa panik dengan merosotnya perkembangan IT mengingat mereka masih membutuhkan alat untuk mengembangkan usahanya, salah satunya adalah software akuntansi.

Advertisements

Sejak saat itu, perkembangan dari software ini tumbuh dengan pesat. Accurate Accounting Software banyak digunakan oleh instansi-intansi, baik itu perusahaan, lembaga pendidikan, dan juga usaha kecil menengah. Dengan tersedianya berbagai macam modul, software ini menjadi cukup unggul dibandingkan dengan software akuntansi lainnya. Baca Produk Software Akuntansi Terbaik

CPSSoft terus melakukan perbaikan dan pembaruan terhadap software akuntansi yang satu ini. Bahkan kini, Accurate sudah tersedia versi online yakni AOL. Salah satu keunggulan yang tidak dapat kita temukan pada software akuntansi lainnya adalah penyusunan e-faktur yang  juga sudah terintegrasi dengan situs pajak.go.id.

Di Indonesia, software akuntansi yang satu ini sudah digunakan oleh lebih dari 300.000 pengguna. Selain itu mereka juga bermitra dengan 206 institusi sekolah menengah ke atas dan sedarajatnya, serta 78 perguruan tinggi yang tersebar di penjuru negeri.

  1. Jurnal

Ini mungkin menjadi yang terbaru tapi bukan yang terbelakang. Rasyidi C-Financial Consultant (RCFC) adalah sebuah perusahaan yang punya komitmen untuk menawarkan kenyamanan maksimal bagi setiap pemilik bisnis.

Pada tahun 2011 perusahaan ini berdiri dan membentuk software akuntansi bernama Jurnak pada tahun 2014. Dalam jangka waktu setahun saja software ini sudah digunakan oleh sebanyak 7000 pengguna.

Pada tahun 2017 Jurnal telah berhasil mencatat transaksi lebih dari USD 1 Miliyar bagi para penggunanya serta menghubungkan puluhan ribu pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia bersama ratusan mitra akuntan yang sudah profesional. Ini semua menunjukkan bahwa meski yang terbaru tapi Jurnal bukanlah yang terbelakang.

Saat ini software ini makin banyak digunakan terutama oleh UMKM karena mereka melihat begitu besarnya peluang UMKM untuk terus berkembang. Selain membantu dalam hal pengelolaan keuangan, perusahaan ini seringkali juga memberi bantuan modal bagi para penggunanya. Baca Download 4 Software Pembukuan Toko

Sudah banyak kontrak kerjasama yang dilakukan oleh Jurnal dengan berbagai lembagai keuangan yang bisa menunjang kebutuhan pengguna setianya terutama dalam hal pengelolaan keuangan. Keamanan dari software ini juga sudah teruji dan setara dengan tingkat keamanan dari lembaga keuangan Bank.

Untuk harga karena disesuaikan dengan kebutuhan dari UMKM maka software menawarkan harga yang sangat terjangkau.

Advertisements
Load More Related Articles
Load More In Software
Comments are closed.