Home Aplikasi 4 Aplikasi Akuntansi Excel Perusahaan Jasa Siap Download Gratis

4 Aplikasi Akuntansi Excel Perusahaan Jasa Siap Download Gratis

Komentar Dinonaktifkan pada 4 Aplikasi Akuntansi Excel Perusahaan Jasa Siap Download Gratis
4 Aplikasi Akuntansi Excel Perusahaan Jasa Siap Download Gratis

Aplikasi Akuntansi Excel Perusahaan Jasa – Aplikasi akuntansi yang dibuat dari Microsoft Excel dapat menjadi pilihan simpel dan mudah dalam melakukan pembukuan. Apalagi bisa dibilang mayoritas orang memahami dasar-dasar penggunaan Excel.

Nah, bagaimana dengan perusahaan jasa, apakah ada aplikasi akuntansi Excel yang cocok digunakan untuk bisnis jasa?

Tentu saja! Berikut kami rangkum 4 aplikasi akuntansi Excel untuk bisnis jasa yang siap didownload dan dicoba!

Advertisements
  1. Software Akuntansi Excel by XCL Media

Software Akuntansi Excel ini dibuat oleh XCL Media dari Solo. Software Akuntansi Excel ini dapat digunakan oleh bisnis jasa maupun dagang. Pada saat mendownload, akan ada 2 file yang langsung terunduh, yakni file dagang dan manufaktur.

Untuk usaha di bidang jasa maupun dagang, bisa menggunakan file dagang untuk pembukuan usahanya. Sistem yang digunakan pada file dagang ini  sesuai dengan kebutuhan pembukuan bisnis jasa.

Fitur-fitur pada software akuntansi excel ini sudah memenuhi kebutuhan pembukuan bisnis kecil dan menengah. Beberapa fitur yang tersedia seperti fitur penjualan, pembelian, buku besar, arus kas dan neraca lajur. Baca 7 Aplikasi Pencatat Keuangan Ios

Bagi pengguna yang kebingungan menggunakan software akuntansi excel, dapat menggunakan ebook panduan yang tersedia di link download berikut ini. Tentu ada batasan-batasan fitur pada software akuntansi excel ini. Apabila ingin mendapatkan versi penuh dengan akses fitur tak terbatas, tidak perlu khawatir karena versi penuh ini hanya bernilai Rp. 60.000,00.

  1. Aplikasi Akuntansi Excel

Aplikasi Akuntansi Excel ini bisa dikatakan sebagai dwifungsi. Selain untuk bisnis yang bergerak di bidang jasa, juga dapat digunakan pada bisnis bidang perdagangan. Fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi ini tergolong mencukupi kebutuhan UKM, seperti kode akun, kode bantu, buku besar, jurnal umum, buku besar pembantu hingga neraca lajur.

Ada batasan yang ditetapkan pada versi ini, yakni kode akun memiliki 10 baris saja, kode bantu terbatas pada 5 baris, buku besar dan buku pembantu terbatas pada 15 baris, jurnal umum terbatas pada 25 baris dan neraca lajur terbatas pada 10 baris.

Jika merasa kurang dengan kapasitas yang digunakan, pengguna dapat membeli versi lengkapnya yang berharga Rp. 350.000,00 saja. Selain fitur tak terbatas, pada versi berbayar terdapat aplikasi pendukung yang dapat mempermudah kegiatan pembukuan.

Kelebihan dari Aplikasi Akuntansi Excel ini adalah tersedianya berbagai panduan bagi pengguna, dalam bentuk ebook maupun video tutorial. Aplikasi Akuntansi Excel ini dapat digunakan di Microsoft Excel 2007 dan versi-versi terbaru lainnya. Baca Software Akuntansi Gratis Terbaik untuk Bisnis Kecil

Advertisements

Link download

  1. Excel Cashbook

Excel Cashbook adalah salah satu aplikasi akuntansi excel yang mudah digunakan untuk UKM jasa. Excel Cashbook memungkinkan pengguna untuk mengkustomisasi kolom-kolom sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Balance dikalkulasi secara otomatis dengan formula yang ada, sehingga yang perlu dilakukan pengguna adalah menginput seberapa banyak nominal yang dihabiskan. Rekonsiliasi bank juga dapat dilakukan dengan Excel Cashbook ini.

Selain itu, Excel Cashbook memiliki fitur Statement Report yang memunculkan laporan otomatis apakah bisnis pengguna menghasilkan keuntungan atau kerugian pada tiap bulannya.

Bagi pengguna yang kebingungan dengan penggunaan Excel Cashbook, dapat sekaligus menonton video tutorial penggunaan Excel Cashbook.

Link download

  1. Profitworks

4 Aplikasi Akuntansi Excel Perusahaan Jasa Siap Download Gratis

Profitworks adalah aplikasi akuntansi berbasis Excel yang dahulunya dibandrol $29.99, namun sekarang dapat didownload secara cuma-cuma. Profitworks dapat digunakan oleh pengusaha yang memiliki bisnis jasa.

Profitworks memiliki fitur-fitur dasar yang dibutuhkan oleh pebisnis kecil dan menengah seperti invoice, buku besar, neraca lajur, dan lain-lain. Tidak ada batasan-batasan fitur pada aplikasi akuntansi excel gratis ini.

File Profitworks juga dapat dikustomisasi, seperti penambahan nama perusahaan, logo perusahaan maupun kustomisasi tampilan lainnya. Baca yang Dimaksud dengan Siklus Akuntansi

Dengan menggunakan Profitworks ada beberapa keuntungan yang diperoleh, antara lain, dapat digunakan selamanya tanpa biaya, mudah digunakan karena berbasis excel, fleksibel dan tampilannya pun dapat dikustomisasi, file dapat ditransfer dari satu komputer ke komputer lain, keamanan data yang tinggi, serta tidak perlu memberikan alamat email atau kontak lain sebelum mendownload.

Link download

Advertisements
Load More In Aplikasi
Comments are closed.