Home Aplikasi 4 Aplikasi Pembukuan Gratis Download Full Update 2018

4 Aplikasi Pembukuan Gratis Download Full Update 2018

0
Pembukuan Gratis

Usaha Kecil Menengah (UKM) harus ditunjang dengan profesionalitas dalam keuangan, dan pembukuan adalah hal paling mendasar yang harus dimiliki oleh setiap lembaga usaha termasuk UKM itu sendiri.

Aplikasi-aplikasi di bawah ini akan  membantu kamu yang memiliki usaha untuk bisa melakukan pembukuan secara baik dan benar. Baik dan benar itu tentu juga secara ilmu akuntansi yang akan sangat membantu mengembangkan usaha.

Selain itu, juga untuk memudahkan pengajuan bayar pajak serta pengajuan kredit di bank sehingga usaha yang kita kerjakan semakin berkembang. Semoga bermanfaat!

Berikut 4 Aplikasi Pembukuan Gratis Download

Advertisements
  1. SI APIK

4 Aplikasi Pembukuan Gratis Download Full Update

SI APIK adalah aplikasi pembukuan untuk kamu yang sedang bergelut di bidang usaha mikro. Aplikasi pembukuan ini berguna untuk mencatat jenis setiap transaksi secara sederhana bagi setiap usaha perorangan (usaha mikro).

Standard pembukuan tersebut dirancang sesuai standard yang disusun oleh Bank Indonesia bersama Ikatan Akuntan Indonesia (IAI). Jadi, sistem pembukuannya sudah baku, diakui dan dapat diterima oleh perbankan serta lembaga keuangan lainnya.

Laporan-laporan dari aplikasi ini layak dijadikan landasan bagi pengajuan pembiayaan (kredit) kepada perbankan maupun lembaga keuangan lainnya. Semua ini akan memudahkan kamu untuk lebih mengembangkan usahamu.

Pembukuan dalam aplikasi SI APIK mencatat double entry (debit-kredit) dengan sistem input single entry menurut jenis-jenis transaksinya. Tidak perlu lagi kamu menginput berdasarkan akun-akun yang merumitkan.

Kamu tidak perlu memilih transaksi debit dan lawan transaksi kreditnya. Kamu hanya perlu mengkategorikan setiap transaksi yang akan dicatat apakah dapat digolongkan sebagai penerimaan atau pengeluaran.

Download Disini

  1. TEMAN BISNIS

Aplikasi pembukuan yang satu ini dapat digunakan oleh pelaku usaha mikro perorangan dan pelaku usaha kecil dari sektor jasa, perdagangan, pertanian, hingga manufaktur.

Teman Bisnis dirancang bagi pengusaha Indonesia guna mencatat sekaligus mengevaluasi kinerja keuangan. Aplikasi Teman Bisnis mudah digunakan, istilahnya sangat insightful, dan praktis tanpa perlu kamu memiliki latar belakang pemahaman akuntansi.

Selain itu, Teman Bisnis juga disediakan secara off line sehingga lebih menghargai waktumu dengan pencatatan jurnal transaksi yang cepat, lengkap tanpa perlu koneksi internet.

Akun-akun keuangan yang sudah tersedia dengan apik dalam ikon yang sederhana sesuai kategori transaksi yang siap dipilih.

Kamu juga bisa mengunduh laporan keuangan dalam format excel dan pdf. Setelah itu kamu bisa menjelaskan kinerja bisnis secara lebih mudah dan tetap profesional pada investor maupun kreditor.

Advertisements

Download Disini

  1. PEMBUKUAN

Sesuai namanya, apalagi fungsi dari aplikasi ini kalau bukan untuk pembukuan. Tentu saja pembukuan dari setiap transaksi yang dilakukan oleh para pengusaha. Pembukuan adalah pencatatan transaksi keuangan, dan merupakan bagian penting dalam proses akuntansi dalam bisnis.

Transaksi yang dimaksud adalah pembelian, penjualan, penerimaan, dan pembayaran oleh seorang individu atau sebuah perusahaan. Baca Software Akuntansi Untuk Usaha

Aplikasi ini akan membantu kamu sebagai pelaku usaha. Tersajikan banyak jenis rekening pembukuan di dalamnya, antara lain: Kas, Piutang, Persediaan, Hutang Usaha, Kredit Hutang, Penjualan, Pembelian, Beban Payroll, Ekuitas Pemilik, Laba Ditahan.

Ini semua sangat berguna di berbagai jasa pembukuan, mulai dari pembukuan usaha kecil, pembukuan outsourcing, hingga gaji layanan. Dalam aplikasi Pembukuan, kamu akan menemukan segala sesuatu tentang pembukuan, instal aplikasi ini untuk menemukan semua itu!

Download Disini

  1. SISTEM PENCATATAN KAS

Terlalu sibuk dengan segala persoalan dunia bisnis jangan sampai melupakan pembukuan. Bagi seorang pengusaha bisa jadi tidak ada waktu yang tersisa untuk mengelola transaksi bisnis. Jangan khawatir, aplikasi ini juga akan akan membantumu.

Sistem Pencatatan Kas adalah aplikasi yang dapat digunakan baik oleh perseorangan (pribadi) ataupun badan usaha kecil (perusahaan kecil, pemilik toko, usaha jual beli melalui grup WA, UKM dan lain-lain).

Bahkan individu-individu seperti ibu rumah tangga, pelajar dan kamu untuk melakukan pencatatan transaksi pendapatan & pengeluaran yang terjadi.

Aplikasi Sistem Pencatatan Kas juga dilengkapi fitur untuk memfoto resi, kwitansi, tanda bukti pembayaran/penerimaan dan bon dengan menggunakan kamera yang ada di perangkatmu untuk setiap transaksi yang kamu buat. Baca 7 Macam Software Akuntansi Terbaik

Aplikasi ini dapat menset Reminder untuk mengingatkan kamu terhadap suatu transaksi yang akan terjadi dan langsung membantu kamu menyimpannya di aplikasi ini. Mampu mencetak laporan keuangan berdasarkan semua transaksi yang terjadi per hari (Laporan Harian), per bulan (Laporan Bulanan), per kategori, atau per cara pembayaran.

Download Disini

Semua berfungsi sebagai pembantu sistem akuntansi pribadi ataupun usaha kamu, yaitu dengan melakukan pencatatan transaksi keuangan sementara atas transaksi yang terjadi.

Advertisements
Load More Related Articles
Load More In Aplikasi

Tinggalkan Balasan