Home Aplikasi 7 Aplikasi Keuangan Pribadi Android Gratis Download Review

7 Aplikasi Keuangan Pribadi Android Gratis Download Review

0

Kamu udah bekerja keras selama sebulan penuh dan memperoleh banyak pendapatan tapi tiba-tiba di akhir bulan rekeningmu kosong? Kalau begitu sedang ada masalah dengan pola pengelolaan keuanganmu.

Sangat disayangkan setelah bekerja keras tapi pada akhirnya tak bisa menabung atau justru harus makan mie instan di akhir bulan.

Berikut beberapa aplikasi yang akan membantumu dalam mengelola keuangan keseharianmu. Semuanya bisa kamu unduh secara gratis!

Advertisements
  1. Money Lover

7 Aplikasi Keuangan Pribadi Android Gratis Download Review

Manajemen keuangan, anggaran dan budget. Jika kamu coba membuka beranda dan memasukkan keyword keuangan pribadi, maka aplikasi ini ada di peringkat teratas. Terang saja, sedikitnya sudah tiga penghargaan disabet oleh aplikasi ini sebagai Best of 2017 app, Google Top Developer, Editor’s Choice App.

Mengelola keuangan dengan bijak adalah sebuah keharusan. Aplikasi ini akan rajin mengingatkanmu tentang batas pengeluaran anggaran.

Semua jadwal keuanganmu baik yang tercatat pada computer, tablet maupun seluler akan tersinkronisasi secara otomatis, sehingga mengurangi kemungkinan kamu untuk belanja berlebihan terlebih di luar kebutuhan.

Download Disini

  1. Kelola Uangku

Keuangan pribadi juga perlu dicatat secara detail. Kelola Uangku diciptakan untuk mengelola finansial pribadi dengan tepat dan tentu saja praktis. aplikasi ini termasuk buatan anak dalam negeri yang dibuat oleh mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Lampung.

Fitur-fitur di dalamnya antara lain: Pencatatan Pemasukan, Pencatatan Pengeluaran, Kelola Hutang, Kelola Tabungan, Laporan Keuangan (tersaji 2 pilihan periode harian bulanan), Daftar Harga Barang Belanja Kebutuhan, Estimasi Persediaan Barang, sedangan Kas selalu tampil pada menu utama. Selain itu, juga ada fitu tambahan seperti back up data dan restore data.

Download Disini

  1. Pengatur Keuangan UangKu

Konsep yang sederhana dan menarik, bisa digunakan dengan mudah. Yang satu ini juga Aplikasi buatan anak negeri . Sangat sederhana dan mudah sekali untuk digunakan termasuk bagi pengguna yang awam terhadap pengelolaan keuangan.

Terdapat dua kategori utama dalam mengatur keuangan, yaitu pemasukan dan pendapatan. Setiap pemasukan dan pengeluaran dipisahkan dalam kategori tertentu seperti gaji, hadiah, atau kategori lainnya.

Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan statistik perbandingan pemasukan dan pengeluaran, sehingga kamu akan dengan mudah mengendalikanpengeluaran ketika melebihi dari prosentase yang ditargetkan.

Download Disini

  1. Catatan Keuangan Harian

Advertisements

Desain sederhana, mudah digunakan tanpa mengurangi fitur penting. Makan, listrik, bayar kos, pulsa, hingga biaya kencan bisa kamu catat melalui aplikasi ini. Gunanya apa? Terutama untuk antisipasi setiap pengeluaran tidak terduga yang membuat dompetmu cekak.

Meski mengutamakan kemudahan, Catatan Kauangan Harian tak mengabaikan hal-hal penting yang berdampak pada caramu mengelola uang. Baca Aplikasi Akuntansi Android Bahasa Indonesia

Di sini kamu bisa menikmati fitur mencatat pengeluaran/pembelanjaan uang harian (daily expense), mencatat pendapatan ( income)laporan pengeluran & pendapatan, menghitung selisih, laporan per bulan, export dan simpan laporan dalam format excel, laporan semua aktivitas keuangan per transaksi, edit & menambahkan kategori pengeluaran, pemasukan, dan fitur pin sebelum masuk aplikasi.

Download Disini

  1. Pengeluaran

Ketahui ke mana uangmu pergi. Dengan aplikasi ini, kamu dapat merekam dengan baik kemana saja uangmu pergi. Dengan begitu, kamu dapat bisa merencanakan keuanganmu dengan baik. Keistimewaan dari aplikasi ini memiliki fitur Rencana Belanja.

Sebelum kamu berbelanja ke supermarket atau bahkan pasar tradisional sekalipun, catat terlebih dahulu kebutuhan apa saja yang akan kamu beli. Dengan adanya fitur rencana belanja, kamu hanya akan berbelanja sesuai kebutuhan, dan tentu saja menghemat pengeluaran.

Download Disini

  1. Catatan Keuangan

Membantu untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran agar kondisi keuangan terpantau. Semakin banyak yang didapatkan maka lebih banyak yang akan  dibelanjakan, bagitu pepatah bilang.

Catatan Keuangan dilengkapi dengan fitur-fitur menarik. Ada Grafik Kue, di sini kamu bisa memantau kondisi keuanganmu berdasarkan kategori melalui grafik lingkaran. Custom Kategori , kamu bisa membuat kategori sesuai keinginan dan kebutuhan kamu.

Dilengkapi dengan fitur lupa password. Backup dan Restore database juga bisa ke lokal memori atau via Google Drive.

Download Disini

  1. Keuangan Islami

Mengelola keuangan pribadi sesuai dengan syariat Islam. Keuangan Islami adalah aplikasi yang khusus dibuat untuk membantu kamu, yang beragama islam atau yang berminat dengan pola pengelolaan keuangan sesuai syariat islam. Baca Aplikasi Keuangan Android Offline

Download Disini

Pengelolaan keuangan secara sesuai syariat islam yang dibantu oleh aplikasi ini terutama dalam hal pembayaran utang, kebutuhan hidup dalam keseharian, dan pengeluaran zakat harta.

Pengelolaan yang dilakukan mencakup mencatat data transaksi keuangan (pendapatan, pengeluaran, tujuan keuangan, utang, dan zakat harta), mengolah data disajikan dalam laporan keuangan berupa diagram batang atau garis, dan kesimpulan penggunaan uang.

Advertisements
Load More Related Articles
Load More In Aplikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *