Home Software 8 Rekomendasi Produk Software Akuntansi Terbaik Gratis

8 Rekomendasi Produk Software Akuntansi Terbaik Gratis

Komentar Dinonaktifkan pada 8 Rekomendasi Produk Software Akuntansi Terbaik Gratis

Bisa dibilang, software akuntansi adalah kebutuhan pokok bagi pelaku bisnis di zaman digital ini. Software akuntansi memudahkan aktivitas pembukuan, juga menghemat waktu dan tenaga. Namun begitu, pebisnis bisa jadi ragu-ragu saat ingin menggunakan software akuntansi, khususnya pebisnis yang baru memulai usaha.

Karena, software akuntansi dikenal dengan harganya yang tidak murah. Pebisnis yang baru memulai usaha kini tidak perlu khawatir, karena ternyata ada lho software akuntansi yang kualitasnya bagus dan… gratis.

Berikut kami sajikan daftar 8 software akuntansi terbaik yang gratis.

  1. Bee UKM Series

8 Rekomendasi Produk Software Akuntansi Terbaik Gratis

Advertisements

Bee UKM Series ini memiliki beberapa varian, seperti Bee UKM Lite dan Bee UKM Platinum. Apa perbedaan dari kedua versi ini? Bee UKM Lite cocok digunakan untuk supermarket, distributor, agen, grosir, toko buku, dll. Sementara Bee UKM Platinum ditujukan bagi usaha manufaktur, kontraktor dan perusahaan yang memiliki banyak cabang.

Contoh fitur yang tersaji di Bee UKM Lite adalah hutang/piutang, giro, multi level harga, PO dan SO&Delivery. Sedangkan fitur yang tersedia di Bee UKM Platinum adalah multi dept&project, simple manufacturing, bisnis dashboard dan budgeting.

Klik link ini untuk mendownload Bee UKM Series secara gratis :

  1. BIS Accounting System

BIS Accounting System adalah software akuntansi yang dikembangkan oleh MPSSoft. Fitur-fitur yang terdapat pada BIS Accounting antara lain berbagai modul akuntansi yang lengkap, harga bertingkat, manajemen stok, dll. Baca Akuntansi Komputer Gratis Download Full

Kelebihan BIS Accounting adalah penggunaannya yang mudah dan dapat digunakan oleh segala jenis usaha.

Link download BIS Accounting System :

  1. MOAE (Microsoft Office Accounting Express)

MOAE adalah software akuntansi versi gratis dari versi berbayarnya, Microsoft Office Accounting Professional.

Software ini dilengkapi fitur-fitur dasar akuntansi sehingga cocok digunakan di bisnis kecil dan menengah. MOAE ini dikenal karena kemudahan dalam penggunaannya.

Link download 

  1. SQL-Ledger

Advertisements

SQL-Ledger adalah salah satu software akuntansi gratis yang dikembangkan oleh www.sql-ledger.org. Software ini cocok digunakan pada perusahaan barang hingga jasa. Fitur-fitur yang tersedia pada software ini adalah inventory control, cek printing, POS, packing list, purchase orders, dll.

Software ini merupakan software akuntansi berbasis ERP yang dapat digunakan untuk memanajemen sumberdaya perusahaan. Sayangnya SQL-Ledger tersedia hanya dalam bahasa inggris. Baca Kelebihan dan Kekurangan Abipro

Link download

  1. GNUCash

GNUCash adalah software akuntansi gratis yang disediakan oleh GNU GPL. GNUCash dapat digunakan pada bisnis barang dan jasa.

Fitur-fitur yang dimiliki GNUCash cukup memadai untuk usaha kecil dan menengah, seperti fitur kas/bank, master item, pembuatan laporan keuangan, dan tampilan keuangan yang tersaji dalam bentuk grafik maupun diagram yang interaktif.

Link download

  1. Paper

Paper adalah software akuntansi gratis untuk usaha kecil dan menengah. Karena berbasis web, maka ketika akan menggunakan Paper tidak perlu proses instalasi. Batasan yang diberikan Paper adalah jumlah pelanggan dan produk maksimal 50.

Pengguna tidak perlu takut data hilang saat menggunakan Paper, karena ada fitur backup. Paper ini dapat digunakan secara gratis sampai kapan pun. Hanya saja, apabila ada kekurangan fitur pada versi gratis ini seiring dengan perkembangan usaha, maka pebisnis tentu mesti mengupgrade Paper ke versi basicnya.

Link download

  1. Wave

Wave adalah aplikasi akuntansi dengan fitur-fitur dasar yang cocok digunakan untuk usaha kecil dan menengah. Fitur-fitur tersebut adalah invoice, receipts, laporan, dan payroll. Selain itu, Wave memungkinkan penampilan laporan dalam bentuk diagram dan grafik yang interaktif.

Wave memiliki aplikasi sehingga pengguna dapat menscan invoice  melalui android atau Ios. Meskipun berbasis website memastikan keamanan data pengguna. Baca Pengertian QuickBooks 5.0

Link Download

  1. Manager

Manager adalah salah satu software akuntansi gratis yang layak dicoba. Software ini hanya dapat digunakan di 1 PC saja (bukan multi user). Karenanya, Manager versi gratis ini hanya cocok digunakan pada bisnis kecil dan menengah.

Contoh laporan yang dapat dibuat di Manager adalah laporan laba dan rugi, arus kas hingga neraca. Manager dapat digunakan pada OS Windows, Mac dan Linux.

Link download

Advertisements
Load More Related Articles
Load More In Software
Comments are closed.