Home Software 9 Software Akuntansi Gratis Terbaik untuk Bisnis Kecil Menengah

9 Software Akuntansi Gratis Terbaik untuk Bisnis Kecil Menengah

Komentar Dinonaktifkan pada 9 Software Akuntansi Gratis Terbaik untuk Bisnis Kecil Menengah
9 Software Akuntansi Gratis Terbaik untuk Bisnis Kecil Menengah

Software Akuntansi Gratis adalah kebutuhan mendasar untuk menjalankan bisnis. Saat ini, pengusaha tidak perlu lagi merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan software akuntansi. Karena banyak pengembang software akuntansi yang menyediakan softwarenya secara gratis.

Gratis bukan berarti berkualitas rendahan, lho. Apa saja software akuntansi gratis yang berkualitas itu? Berikut kami merangkum 9 software akuntansi gratis terbaik untuk bisnis.

9 Software Akuntansi Gratis Terbaik Dan Banyak Di Gunakan

  1. ADempiere

ADempiere adalah software open source alias gratis yang berbasis ERP (Enterprise Resource Planning), CRM (Customer Service Management), dan SCM (Supply Chain Management).

Advertisements

Jadi, selain menjalankan fungsi-fungsi akuntansi, ADempiere dapat digunakan untuk memanajemen sumber daya perusahaan, membuat strategi untuk meningkatkan layanan pada nasabah dan memanajemen pergerakan bahan baku sampai menjadi produk. Sistem operasi yang bisa digunakan untuk menjalankan ADempiere adalah Windows, Linux hingga iOS.

Link download

  1. Apache OFBiz

Apache OFBiz juga merupakan software akuntansi berbasis ERP. Dibawah lisensi Apache, software ini tergolong mudah digunakan karena memang dirancang untuk digunakan oleh semua kalangan, bahkan yang masih awam dengan sistem akuntansi. Apache ini dapat dijalankan pada berbagai sistem operasi seperti Windows, Linux maupun iOS. Baca 7 Aplikasi Mesin Kasir Toko (POS) Terbaik untuk PC

Link download

  1. Front Accounting

Front Accounting adalah software akuntansi di bawah lisensi GNU-GPL yang ditujukan untuk pengusaha kecil dan menengah.

Selain berbasis ERP, software akuntansi ini menunjang fitur multiple currency dan dapat digunakan pada perusahaan yang memiliki cabang-cabang di daerah. Sistem operasi yang menunjang Front Accounting ini adalah Windows, Mac, dan Linux.

Link download 

  1. GNUCash

Software akuntansi yang juga berada di bawah lisensi GNU-GPL ini dapat digunakan sebagai software akuntansi bisnis maupun untuk memanajemen keuangan pribadi (personal finance software). GNUCash cukup mudah digunakan, karena memang ditujukan untuk semua kalangan, termasuk orang-orang yang awam dengan sistem akuntansi. Sistem operasi yang mendukung GNUCash adalah windows, linux, BSD, Solaris, dan Mac OS.

Link download

  1. LedgerSMB

LedgerSMB adalah software akuntansi yang berbasis ERP dan CRM. Berakronim Ledger Small Medium Business, software ini memang ditujukan untuk bisnis kecil dan menengah. Baca Download Software Akuntansi Dagang Gratis

Advertisements

Fitur-fitur yang disediakan oleh LedgerSMB contohnya adalah penjualan, pembelian, inventory management dan mengubah dokumen dalam bentuk PDF, HTML, CSF maupun Office. Selain kelengkapan fitur-fiturnya, LedgerSMB juga dapat digunakan dalam 45 jenis bahasa.

Link download

  1. PhreeBooks

PhreeBooks adalah software akuntansi berbasis ERP yang memiliki lebih dari 40 jenis laporan. Selain itu, pengguna juga dapat merancang laporan yang dibutuhkan.

Saat ini PhreeBooks telah tersedia pada versi 5. Dibandingkan versi sebelumnya, PhreeBooks 5 memiliki keunggulan seperti lebih mudah digunakan, lebih cepat, dan lebih terjamin keamanannya.

Link download

9 Software Akuntansi Gratis Terbaik untuk Bisnis Kecil Menengah

  1. SQL-Ledger

Software akuntansi gratis terbaik selanjutnya adalah SQL-Ledger. SQL-Ledger juga merupakan software akuntansi berbasis ERP yang dikembangkan oleh www.sql-ledger.org. SQL-Ledger dapat dioperasikan dalam berbagai sistem operasi, seperti Windows, Linux dan iOS. Selain sebagai software akuntansi, software ini juga dapat digunakan pada toko yang membutuhkan aplikasi POS (Point of Sale).

Link download

  1. TurboCASH

TurboCASH adalah software akuntansi yang ditujukan untuk pengusaha kecil dan menengah. Versi open source dari TurboCASH bernama TurboCASH 4. Kelebihan dari TurboCASH 4 ini adalah akses fiturnya yang tidak terbatas, mudah digunakan, tersedia dalam berbagai bahasa dan menyediakan laporan yang fleksibel karena dapat dikustomisasi.

TurboCASH ini dapat digunakan pada berbagai jenis sistem operasi, mulai dari Windows, Linux sampai iOS.

Link download

  1. NolaPro

NolaPro adalah software akuntansi untuk pengusaha kecil dan menengah. Meskipun dibuat di Ohio, NolaPro ini dapat pula digunakan dalam bahasa Indonesia. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh NolaPro adalah kontak, ledger, manajemen order, pajak, tagihan, dll. Baca 7 Aplikasi Pencatat Keuangan Ios

Selain itu, software ini mendukung data backup, update secara otomatis, laporan yang dapat dikustomisasi, dan keamanan yang terjaga. NolaPro dapat digunakan dapat digunakan pada berbagai jenis sistem operasi, mulai dari Windows, Linux hingga iOS.

Link download

Advertisements
Load More In Software
Comments are closed.