Home Aplikasi Dari Manakah ACCURATE ACCOUNTING SOFTWARE Berasal ??

Dari Manakah ACCURATE ACCOUNTING SOFTWARE Berasal ??

Komentar Dinonaktifkan pada Dari Manakah ACCURATE ACCOUNTING SOFTWARE Berasal ??
Dari Manakah ACCURATE ACCOUNTING SOFTWARE Berasal ??

Krisis ekonomi besar-besaran melanda negara kita pada tahun 1998. Kirisi tersebut menjadi peristiwa yang tidak akan terlupakan bagi masyarakat Indonesia. Akibat dari krisis ini perekonomian Indonesia hancur. Menjadi sebuah pengalaman terberat dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Krisis ekonomi mulai sangat dirasakan pada pertengahan tahun 1997. Sekitar bulan Juli dan Agustus kursi kepresidenan masih dipegang oleh Soeharto. Keterpurukan itu mulai terasa saat nilai rupiah turun. Nilai tukar rupiah merosot dengan sangat cepat dan tajam.

Dari rata-rata Rp 2.450 per dollar AS Juni 1997 menjadi Rp 13.513 akhir Januari 1998. Masalah kian parah saat banyak perusahaan swasta yang memutuskan untuk meminjam dana dari luar negeri yang menyebabkan mereka akhirnya harus menghadapi kewajiban yang sangat besar dalam pembayaran utang. Akhirnya banyak perusahaan yang mulai gulung tikar.

Banyak kegiatan ekonomi yang lumpuh disebabkan banyak perusahaan swasta yang gulung tikar. Efek dominonya juga berakibat pada banyaknya pekerja yang diputus kerja dan akhirnya mengganggur. Krisis yang terjadi berdampak kepada segala aspek kehidupan, terutama perekonomian masyarakat karena angka inflasi semakin tinggi.

Advertisements

Sejarah Asal-Usul ACCURATE ACCOUNTING SOFTWARE

Dari Manakah ACCURATE ACCOUNTING SOFTWARE Berasal ??

 

Setelah Soeharto jatuh, kebijakan-kebijakan ekonomi untuk menanggulangi banyak masalah ini mulai. Berbagai langkah kebijakan yang diambil terutama terfokuskan kepada stabilasasi mikro ekonomi dan membangun kembali infrastruktur ekonomi, khususnya di bidang perbankan sebagai jantung perekonomian dan dunia usaha sebagai roda penggerak jalannya perekonomian.

Di lain sisi, krisis ini juga sebenarnya menjadi sebuah titik balik perekonomian Indonesia menuju ke arah yang lebih baik. Krisis telah terjadi memicu banyak pihak, mulai dari para pakar ekonom yang berpikir keras menemukan kebijakan terbaik dalam mengatasi masalah serta mencegah hal tersebut terjadi dikemudian hari.

Tidak hanya para pakar ekonom yang memikirkan masa depan perekonomian bangsa ini sewaktu krisis terjadi. Sebuah organisasi yang menamai dirinya PT. Cipta Piranti Sejahtera atau yang lebih dikenal CPSSoft turut serta memikirkan masa depan perekonomian Indonesia. Perusahaan ini bergerak dalam bidang pengembangan perangkat lunak.

Advertisements

Atas dasar respon terhadap kebutuhan mendesak, para muda-mudi Indonesia yang ahli dalam bidang IT berkumpul di dalam CPSSoft dan menciptakan sebuah perangkat lunak yang menjadi kebutuhan mendasar pada jalannya sebuah perusahaan. Adalah Accurate Accounting Software, sebuah perangkat lunak yang khusus dibuat untuk membantu di bidang akuntansi oleh putra-putri bangsa Indonesia.

Tepatnya pada tahun 1999, setahun setelah reformasi, organisasi CPSSoft menjadi pengembang Accurate Accounting Software. Saat itu memang banyak perusahaan yang merasa panik terhadap merosotnya perkembangan dunia IT, mengingat mereka masih membutuhkan alat untuk mengembangkan usahanya, salah satunya adalah software akuntansi.

Pertama kali Accurate Accounting Software diluncurkan dalam pasaran pada bulan November 1999. Waktu CPSSoft memanfaatkan sebuah event pameran komputer tahunan terbesar di Indonesia. Indocomtech 1999, adalah pameran yang komputer terbesar yang diadakan setiap tahun, kala Accurate Accounting Software diluncurkan, acara ini diselenggarakan JHCC Ibu Kota Jakarta.

Pada mulanya, versi yang diluncurkan pertama pada waktu itu adalah Versi 1.0. mereka menamainya Accurate2000 Accounting Software. Sengaja accurate versi perdana ini menggunakan angka 2000 dibelakang nama accurate karena saat itu software tersebut sudah Y2K Ready.

Target pasar utamanya adalah para pengusaha kecil-menengah yang tertatih dalam menghadapi persaingan dan tidak punya basis pengetahuan lebih terhadap teknologi serta belum menemukan solusi yang tepat untuk masalah tersebut.

Mulanya harga software yang Y2K Ready sebenarnya cenderung belum terjangkau oleh pengusaha kecil. Berkat pameran ini CPSSoft sebagai perusahaan pengembang mendapatkan banyak masukan. Sampai akhirnya mereka terus berbenah dan muncullah Accurate vers. 4.

Accurate versi ini cenderung lebih murah dan terjangkau karena konsentrasi perusahaan membuat software paket. Dengan banyaknya pengguna dalam versi paket, CPSSoft bisa meminimalkan harga jual dari Accurate vers.4. Baca 3 Daftar SOFTWARE AKUNTANSI Perusahaan

Kian hari accurate kian berkembang dan makin banyak diminati banyak perusahaan. Mulai dari industri perusahaan Perdagangan & Jasa (Standar), Kontaktor (Deluxe), dan Pabrikasi (Enterprise). Semua itu karena usaha para putra-putri bangsa sehingga di Indonesia bisa lahir sebuah software akuntansi dengan kualitas tinggi. Bahkan kini sudah ada versi terbaru yaitu Accurate Versi 5.

Advertisements
Load More Related Articles
Load More In Aplikasi
Comments are closed.