Home Software Ini Harga Program Kasir Minimarket Kisaran Berapa Ya?

Ini Harga Program Kasir Minimarket Kisaran Berapa Ya?

Komentar Dinonaktifkan pada Ini Harga Program Kasir Minimarket Kisaran Berapa Ya?

Program kasir adalah kebutuhan pokok bagi usaha minimarket. Di pasaran, tersedia berbagai jenis program kasir dengan harga yang berbeda-beda. Berapa kisaran harga program kasir minimarket? Program kasir apa saja yang bisa didapat dengan harga kisaran tertentu? Berikut kami merangkum program kasir minimarket dan kisaran harga-harganya.

Kisaran Harga di Toko Online : 150 ribu – 1,5 juta rupiah

Di toko online seperti Tokopedia maupun BukaLapak, harga program kasir minimarket berkisar antara 150ribu hingga 5 juta. Dengan harga yang sangat murah, fitur-fitur yang disediakan terbilang lengkap, mulai dari transaksi barang/jasa, pembayaran cash/giro, dapat mensupport barcode scanner, mini printer, cash drawer hingga dilengkapi dengan laporan-laporan yang lengkap.

Sayang sekali, program kasir yang murah meriah ini tidak memiliki nama produk khusus. Keterangan produsen program ini juga tidak ada, sehingga berpotensi menimbulkan perasaan was-was pada orang yang akan membeli. Baca Pengertian QuickBooks 5.0 Enterprise

Jika ingin mendapatkan program kasir minimarket yang lebih terjamin, dengan nama produsen dan kontak yang dapat dihubungi, maka Anda perlu mengeluarkan uang lebih. Contohnya program kasir minimarket yang dinamai GS POS, program kasir ini dibandrol dengan harga 1,5 juta.

Advertisements

Fitur yang ditawarkan GS POS tergolong lengkap, selain itu didukung pula dengan kehadiran aplikasi mobile sehingga pengguna GS POS dapat memantau usaha dari mana saja.

Nah, itu tadi harga program kasir minimarket yang dijual di toko online. Lalu bagaimana harga program kasir yang dimiliki oleh pengembang software kasir ternama?

Bee POS, 159 ribuan/bulan

Ini Harga Program Kasir Minimarket Kisaran Berapa Ya?

Anda mungkin sudah familiar dengan Bee Accounting. Nah, program akuntansi asal Indonesia ini mengeluarkan Bee POS, program kasir yang dapat digunakan di berbagai jenis usaha termasuk minimarket.

Berdasar situs resminya, (https://www.beepos.id/harga/) Bee POS dipatok dengan harga Rp. 159.200,00/bulan pemakaian. Dengan satu lisensi, Bee POS untuk desktop ini dapat digunakan oleh 3 pengguna sekaligus. Fitur-fitur yang tawarkan adalah fitur Point of Sale, stock, serial number, sistem promosi, full keyboard dan multi cabang.

Bukutansi, mulai dari 199 ribu/bulan

Dengan harga 199ribu/bulan, pengguna akan mendapatkan fitur-fitur dasar program kasir seperti penjualan, pembelian dan inventori. Fitur-fitur ini dirasa sudah mencukupi kebutuhan kasir minimarket. Selain itu, dengan harga ini, Bukutansi dapat digunakan oleh 3 pengguna. Baca Download Software Akuntansi Excel

Advertisements

Jika Anda membutuhkan fitur-fitur seperti stock opname, laporan neraca laba rugi, dan multi lokasi, maka Anda harus membeli versi pro atau perusahaan dengan harga 299ribu dan 399ribu/bulan.

POSX by Integrated System, mulai dari 2,5 juta

Apabila program kasir sebelumnya menetapkan harga per bulan, POSX menetapkan pembelian program kasir dengan harga 2,5 juta saja. Jenis POSX yang didapat adalah POSX retailer yang cocok digunakan untuk minimarket.

Fasilitas yang ditawarkan oleh POSX untuk retail ini adalah POS Keyboard dan touch screen. Pengguna dapat memilih salah satu yang paling cocok. Selain itu jumlah item produk yang disediakan adalah 234 item, yang tergolong mencukupi untuk bisnis minimarket.

Database POSX juga dapat diakses lewat internet. Sehingga pemilik bisnis yang sedang keluar kota bisa memantau pergerakan usaha lewat tablet atau smartphone.

iSeller, 225ribu/bulan sampai 1,6 jutaan/bulan

iSeller memiliki 4 varian, yakni starter, pro, advanced dan unlimited. Untuk bisnis minimarket dapat menggunakan iSeller varian starter yang dihargai 225ribu/bulan. iSeller starter ini telah memiliki fitur program kasir yang dibutuhkan oleh minimarket.

Namun ada batasan yang ditetapkan. Pada varian starter, hanya bisa menginput 500 produk serta melayani 1000 order tiap bulannya. Varian ini juga hanya dapat digunakan pada 1 komputer saja. Sementara itu, fasilitas terbatas dimiliki oleh varian advanced dan unlimited, yang lebih cocok digunakan oleh bisnis supermarket.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh iSeller tergolong lengkap. Selain itu iSeller memungkinkan transaksi dengan kartu kredit. Program kasir ini juga memiliki aplikasi mobile yang memungkinkan pengusaha untuk memantau pergerakan usaha dari jauh. Baca 8 Program Kasir Minimarket Sederhana

Itulah program-program kasir untuk minimarket dan kisaran harganya. Bagaimana menurut Anda? Apakah efisien apabila menggunakan program kasir berbayar? Tentu Anda sendiri yang dapat menjawabnya.

Yang perlu diingat adalah, Anda memiliki banyak pilihan. Sebab di dunia serba digital ini, banyak pula tersedia program kasir minimarket gratis. Kuncinya adalah, cermati fitur dan pengoperasiannya dan tentukan yang paling cocok untuk usaha minimarket Anda! Selamat menentukan!

Advertisements
Load More Related Articles
Load More In Software
Comments are closed.