Home Software Kelebihan dan Kekurangan Easy Accounting System yang Wajib Anda Ketahui

Kelebihan dan Kekurangan Easy Accounting System yang Wajib Anda Ketahui

Komentar Dinonaktifkan pada Kelebihan dan Kekurangan Easy Accounting System yang Wajib Anda Ketahui
Kelebihan dan Kekurangan Easy Accounting System yang Wajib Anda Ketahui

Easy Accounting System adalah software akuntansi yang dikembangkan oleh Megasoft.inc sejak tahun 2009. Dilansir dari situ resminya, https://easyaccountingsystem.co.id, Easy Accounting System telah digunakan berbagai customer seperti Go-Jek, Kompas TV hingga Primagama.

Nama-nama customer dari Easy Accounting tentu sudah tidak asing lagi. Hal itu membuat pengguna atau pencari software akuntansi bertanya-tanya, seperti apakah fitur-fitur yang dimiliki Eeasy Accounting System? Apa sajakah kelebihan dan kekurangan EAS ini?

Berikut kami sajikan daftar kelebihan dan kekurangan software Easy Accounting System.

Kelebihan Easy Accounting System

Tampilan menarik

Bagi pengguna software akuntansi, mungkin merasa kalau software akuntansi selama ini tampilannya cenderung membosankan. Pengguna software akuntansi akan menemui hal yang berbeda pada desain Easy 5. Software ini didesain minimalis dengan sentuhan warna-warni, menghapuskan kesan monoton.

Modul lengkap

Easy Accounting System menyediakan modul yang cukup lengkap, mulai dari modul pembelian dan penjualan, transaksi online, buku besar, kontrol stok/persediaan E-Faktur, hingga laporan keuangan yang tersedia dalam 2 bahasa.

Terdapat pula fitur tambahan seperti budget control untuk mengatur agar perusahaan tidak melakukan transaksi melebihi budget yang dibuat, fitur approval untuk memperbolehkan transaksi, dll.

Untuk melihat keseluruhan modul atau fitur yang ditawarkan oleh Easy Accounting System, silahkan klik link ini: https://easyaccountingsystem.co.id/produk

Varian lengkap untuk semua jenis bisnis

Bagi Anda pengusaha toko atau minimarket, Anda dapat membeli Easy Power Cash untuk membantu manajemen keuangan usaha. Easy Accounting System juga menyediakan varian untuk usaha jasa maupun manufaktur.

Contohnya pada Easy 5, terdapat 4 varian software yakni Easy 5 Trading Edition, Easy 5 Project Edition, Easy 5 Platinum Edition dan Easy 5 Enterprise Edition.

Oh ya, Easy Accounting System ini adalah software akuntansi semi ERP. Jadi, bagi perusahaan yang membutuhkan fitur ERP (Enterprise Resource Planning) untuk mengelola sumberdaya, bisa memilih edisi Platinum atau Enterprise Edition. Anda tidak akan banyak menemukan fitur ini pada software akuntansi lain.

Menyediakan aplikasi untuk android

Pada edisi Easy 5 Platinum Edition dan Enterprise Edition, terdapat fitur Easy Mobile. Easy Mobile memungkinkan pengusaha untuk memantau perkembangan usaha lewat tampilan grafik dan diagram yang interaktif. Baca Kelebihan dan Kekurangan Bee Accounting

Laporan yang ditampilkan oleh Easy Mobile pun tidak terbatas. Dengan begitu pengusaha dapat melakukan keputusan usaha dengan cepat dan dinamis, tanpa terhalangi oleh kesulitan akses.

Harga cukup terjangkau

Dengan fitur lengkap yang ditawarkan, Easy Accounting System menawarkan harga yang bersahabat. Pada edisi Easy 5 Trading Edition, harga yang dipatok senilai 7,5 juta per 3 lisensi.

Sedangkan pada Easy 5 Enterprise Edition untuk usaha manufaktur atau berskala besar, harga yang dipatok adalah 33 juta per 5 lisensi. Jika perusahaan memiliki banyak cabang, maka perusahaan tidak perlu membeli starter pack awal lagi, namun hanya peru menambah lisensi.

Bisa trial 90 hari

Bagi pengusaha yang sedang mencari software akuntansi yang cocok digunakan untuk usaha, ada kabar baik. Easy Accounting System menyediakan fasilitas percobaan selama 90 hari, periode yang cukup bagi Anda untuk menentukan apakah cocok dengan Easy Accounting System atau tidak.

Layanan customer

Layanan customer adalah salah satu hal penting saat membeli produk apapun. Easy Accounting System menyediakan layanan After Sales. Customer dapat menghubungi Tim Support apabila ada permasalahan, live chat lewat Yahoo Messenger dengan pihak marketing, layanan training dan layanan team viewer lewat remote desktop.

Easy Accounting System juga menyediakan layanan tips dan trik untuk menambah kenyamanan menggunakan software akuntansi tersebut.

Kekurangan Easy Accounting System

Tidak bisa kustomisasi modul dan laporan

Beberapa software akuntansi menawarkan pilihan agar perusahaan dapat mengatur fitur-fitur software sesuai kebutuhan perusahaan.

Hal ini sangat bermanfaat bagi perusahaan, karena fitur dapat ditambahkan begitu ada pertumbuhan dan perkembangan dalam perusahaan. Kustomisasi juga membuat semua fitur yang ada pada software dapat dimanfaatkan secara maksimal. Baca Kelebihan dan Kekurangan Zahir Accounting

Inilah salah satu kelemahan dari Easy Accounting System. Easy Accounting System ini dijual secara paket, sehingga tidak dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan perusahaan.

Hanya dapat digunakan di Sistem Operasi Windows

Easy Accounting Software didesain dengan menggunakan engine Firebird. Penggunaan Engine Firebird membuat Easy Accounting beroperasi secara stabil di OS Windows. Namun itu berarti Easy Accounting system tidak dapat digunakan pada OS lain seperti Linux atau MacOs.

Load More Related Articles
Load More In Software
Comments are closed.