Home Software Kelebihan dan Kekurangan Omega Accounting yang Wajib Anda Tahu

Kelebihan dan Kekurangan Omega Accounting yang Wajib Anda Tahu

Komentar Dinonaktifkan pada Kelebihan dan Kekurangan Omega Accounting yang Wajib Anda Tahu
Kelebihan dan Kekurangan Omega Accounting yang Wajib Anda Tahu

OmegaAccounting atau Omegasoft adalah software akuntansi yang di Indonesia diproduksi oleh PT. Omega Teknologi Indonesia. Pada tahun 2013, Omega Accounting mengganti nama produknya menjadi Omegasoft.

Didirikan sejak 2007, Omega Accounting telah memiliki banyak client mulai dari pengusaha restoran dan café, store dan retail, hingga institusi pemerintahan.

Omega Accounting dapat menjadi referensi bagi pengusaha yang baru memulai bisnisnya dan kebingungan mencari software akuntansi.

Lalu, bagaimana fitur-fitur Omega Accounting ini? Apakah kelebihan dan kekurangan Omega Accounting? Berikut kami merangkum kelebihan dan kekurangan Omega Accounting, sebagai referensi bagi Anda pengguna software akuntansi.

Kelebihan Omega Accounting

Mudah digunakan.

Dengan desainnya yang simpel dan dinamis, Omega Accounting adalah software akuntansi yang mudah digunakan. Beberapa jendela Omega Accounting dilengkapi dengan beberapa petunjuk, sehingga pengguna tidak perlu banyak-banyak membuka buku panduan. Pengusaha pemula tentu tidak perlu takut kebingungan ketika menggunakan Omega Accounting.

Software akuntansi yang all-in-one.

Dibandingkan software akuntansi lain yang menyediakan begitu banyak varian, Omega Accounting cukup memiliki 3 edisi software akuntansi yakni Omega Pos Basic, Omega Pos dan Omega Accounting. Tentu 3 edisi itu telah memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan, dari perusahaan kecil hingga manufaktur.

Harga cukup terjangkau.

Omega Accounting menggunakan sistem langganan bulanan dan tahunan untuk softwarenya. Dilansir dari https://omegasoft.co.id/, biaya langganan Omega Accounting per bulannya dipatok Rp. 125.000 – 330.000 rupiah per device.

Sedangkan langganan per tahunnya dipatok Rp. 1.250.000 – 3.300.000 rupiah per device. Dengan fitur lengkap yang ditawarkannya, Omega Accounting ini termasuk dalam software akuntansi yang harganya ramah kantong.

Apalagi, Omega Accounting memberikan upgrade atau update software, serta pelayanan purna jual tanpa penarikan biaya alias gratis.

Dapat diakses melalui mobile maupun perangkat lainnya.

Dengan fitur online multi cabang, pengguna bisa melihat secara langsung aktivitas keuangan dan transaksi yang terjadi di berbagai cabang usaha yang tersebar di berbagai wilayah. Dengan teknologi Cloud yang dimilikinya, Omega Accounting memungkinkan pengguna untuk mengaksesnya melalui mobile, laptop hingga tablet. Baca 12 Situs Download Software Akuntansi

Dengan begitu, pengusaha dapat membuat dan melihat laporan keuangan secara cepat dan mudah, kapanpun dan dimanapun. Pengusaha juga dapat mengambil keputusan atas perusahaannya dengan sigap, tanpa terbatas akses.

Menyediakan berbagai jenis laporan untuk perusahaan.

Omega Accounting menyediakan berbagai jenis laporan yang dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Kelengkapan dan kesederhanaan fitur Omega Accounting menjadikannya software akuntansi yang ringkas dan tepat guna.

Adapun laporan yang disediakan oleh Omega Accounting adalah laporan pembelian, penjualan, E-SPT, hingga laporan pajak 11107A dan 1107B.

Memiliki alur sistem yang terintegrasi.

Dengan fitur e-Menu yang terhubung dengan internet, Omega Accounting mengintegrasikan e-Menu dengan kitchen module dan cashier module. Hal ini membuat pengguna tidak perlu mencatat atau menghitung total pembayaran.

Dengan begitu, supervisor perusahaan tidak perlu datang ke kasir jika ada pembatalan nota, sebab e-Menu sudah secara otomatis menampilkan adanya pembatalan dan approval online. Fitur ini tentu menghemat tenaga dan waktu.

Dilengkapi absensi sidik jari.

Berbeda dengan software akuntansi lainnya, Omega Accounting memiliki keistimewaan, yakni absensi sidik jari. Fitur ini memungkinkan karyawan untuk melakukan absensi dengan sidik jari. Kecanggihan ini tidak banyak ditemukan pada software akuntansi yang lainnya.

Kekurangan Omega Accounting

Beberapa fitur hanya dapat diaktifkan melalui permintaan khusus.

Sayangnya, beberapa fitur canggih dari Omega Accounting seperti absensi sidik jari, e-Report, dan software online multi cabang tidak dijual dalam satu paket pembelian Omega Accounting biasa. Fitur ini hanya dapat diaktifkan melalui permintaan khusus kepada Omega Accounting. Baca Perbedaan MYOB dan Zahir

Fitur Online Multi Cabang hanya dapat digunakan dengan koneksi internet.

Penggunaan internet pada Omega Accounting selain dapat memberikan manfaat, juga dapat memberikan kekurangan tersendiri.

Seperti pada fitur Online Multi Cabang, yang tergantung pada koneksi internet yang baik dan tersedia secara kontinyu. Fitur ini juga hanya dapat digunakan jika pengguna berlangganan jaringan Optional Features yang bernama Enkripsi Lintasnusa.

Load More Related Articles
Load More In Software
Comments are closed.