Home Software Ketahuilah Kelebihan dan Kekurangan Zahir Accounting

Ketahuilah Kelebihan dan Kekurangan Zahir Accounting

Komentar Dinonaktifkan pada Ketahuilah Kelebihan dan Kekurangan Zahir Accounting
Ketahuilah Kelebihan dan Kekurangan Zahir Accounting

Di antara software akuntansi produksi dalam negeri, munculah nama Zahir Accounting. Zahir Accounting adalah software akuntansi yang lahir pada 1996, dari tangan pemuda pemudi Indonesia.

Diaku dalam situs resminya, Zahir Accounting telah digunakan oleh lebih dari 30.000 perusahaan berskala kecil, menengah dan besar. Pengguna Zahir Accounting tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, tetapi juga dari mancanegara.

Beragam penghargaan telah diraih oleh Zahir Accounting, seperti Teknopreneur Award 2008. Hal ini membuat pengguna software akuntansi bertanya-tanya, apa sih kelebihan dari Zahir Accounting ini?

Advertisements

Apa pula kekurangannya? Untuk itu, kami sajikan kelebihan dan kekurangan software akuntansi Zahir Accounting.

Kelebihan Zahir Accounting

Menyediakan berbagai versi software akuntansi untuk berbagai kebutuhan perusahaan

Berbeda dengan software akuntansi lainnya, Zahir Accounting menyediakan 6 versi software akuntansi untuk 6 kebutuhan perusahaan yang berbeda. Baca Perbedaan MYOB dan Zahir

Dengan 6 versi tersebut, mulai dari usaha bisnis kecil, menengah, maupun perusahaan manufaktur besar dapat menggunakan Zahir Accounting untuk memanajemen keuangan perusahaannya.

Bahkan, Zahir Accounting juga memiliki versi Zahir Personal, yang diperuntukkan bagi yayasan maupunUKM yang tidak memiliki persediaan barang, namun ingin mengeloal aset yang dimiliki. Terobosan ini tentu tidak ditemukan pada software akuntansi lainnya.

Mudah digunakan

Zahir Accounting didesain secara sederhana namun akurat, untuk memudahkan pengguna yang belum familiar dengan akuntansi. Zahir Accounting ini juga dibuat berdasar alur pikir pengusaha, sehingga pengusaha dapat mempelajari penggunaan Zahir Accounting ini dengan cepat.

Kemudahan penggunaan Zahir Accounting juga didukung dengan adanya buku panduan yang didapat pengguna saat membeli software. Buku panduan juga dapat didownload di situs resmi Zahir Accounting.

Menyediakan analisa bisnis dan grafik yang interaktif

Dengan fitur ini, kondisi keuangan perusahaan tersaji apik secara visual. Hal ini tentu juga memudahkan pengguna dalam membaca kondisi keuangan perusahaan.

Data antar cabang tersinkronisasi melalui internet

Fitur ini memudahkan pengusaha untuk memantau data keuangan perusahaannya yang tersebar di berbagai cabang, kapan pun tanpa menunggu.

Fitur Zahir Accounting yang satu ini belum dimiliki oleh software akuntansi yang lainnya, menjadikan Zahir Accounting selangkah di depan dari software akuntansi yang tersedia di Indonesia.

Menawarkan Free Training untuk pembeli

Advertisements

Dilansir dari situs resminya, https://zahiraccounting.com, Zahir Accounting memberikan free training selama beberapa jam bagi pembeli Zahir Accounting. Baca Kelebihan dan Kekurangan Omega Accounting

Jumlah jam free training itu tergantung pada versi Zahir Accounting yang dibeli. Semakin mahal harga versi Zahir Accounting yang dibeli, maka semakin panjang jam free training yang diberikan.

Dapat melakukan impor transaksi dengan pengguna software akuntansi lainnya

Zahir Accounting menyediakan fitur sehingga pengguna dapat melakukan impor transaksi dengan pengguna software akuntansi yang berbeda, melalui fitur csv dengan menambahkan plugin.

Pengguna dapat menginput satuan data secara unlimited

Beberapa software akuntansi memiliki limitasi tentang satuan data yang diinput. Sementara itu, Zahir Accounting memungkinkan pengguna untuk menginput satuan data secara tak terhingga, sehingga mempermudah pengguna dalam melakukan manajemen.

Zahir Accounting dapat disetting sesuai dengan kebutuhan perusahaan

Zahir Accounting memungkinkan pengguna untuk membeli versi software Zahir yang paling murah. Apabila ada fitur yang dibutuhkan pengguna namun tidak ada di versi termurah itu, pengguna dapat memesan fitur-fitur lain yang dibutuhkan.

Dengan begitu, pengguna mendapatkan software akuntansi yang khusus sesuai kebutuhan perusahaan. Jadi pengguna tidak perlu membeli Zahir Accounting versi mahal, dengan resiko ada beberapa fitur yang tidak digunakan.

Kekurangan Zahir Accounting

Harga lisensi Zahir Accounting cukup mahal

Harga software Zahir Accounting berkisar dari 2 juta per user hingga 25 juta per user. Harga tersebut tergantung dari spesifikasi software. Baca Kelebihan dan Kekurangan Bee Accounting

Meski harganya cukup merogoh kocek, namun keputusan untuk berinvestasi pada software akuntansi yang berkualitas tetap perlu dipertimbangkan.

Tidak dapat menghitung biaya per jam dan per buruh pada akuntansi biaya

Pada Zahir Accounting, biaya per jam dan per buruh yang ditampilkan merupakan biaya alokasi, bukan merupakan biaya sesungguhnya. Sehingga pengguna mesti melakukan kalkulasi sendiri untuk hasil yang akurat.

Advertisements
Load More In Software
Comments are closed.