Home Software Melihat Kisaran Harga dan Spesifikasi Zahir Accounting 2018

Melihat Kisaran Harga dan Spesifikasi Zahir Accounting 2018

0
Melihat Kisaran Harga dan Spesifikasi Zahir Accounting

Zahir Accounting adalah software akuntansi produk dari PT. Zahir Internasional. Meski nama perusahaannya memiliki kata ‘internasional’, nyatanya Zahir Accounting ini adalah ciptaan warga negara Indonesia.

Zahir Accounting bergelut di dunia software akuntansi sejak 1996. Selama lebih dari satu dekade, Zahir Accounting telah menciptakan 7 edisi software akuntansi.

Kisaran Harga Zahir Accounting 

Produk software akuntansi dari Zahir Accounting  berbeda-beda harganya. Dilansir dari situs resminya, https://zahiraccounting.com, produk Zahir Accounting berkisar dari 2 juta hingga 25 juta rupiah.

Untuk perusahaan kecil atau pemula, pilihan bisa jatuh pada paket Zahir Small Business. Zahir Small Business dipatok harga 2 juta rupiah/pengguna. Zahir Small Business sudah dapat digunakan untuk merekam pembelian dan penjualan, mengelola hutang dan piutang perusahaan, buku besar, hingga mendapat 3 jam free training.

Advertisements

Sementara versi paling mahal dari Zahir Accounting adalah Zahir Enterprise, yakni seharga 25 juta rupiah per 2 user. Zahir Enterprise ini diperuntukkan bagi bidang usaha besar seperti manufaktur. Ada pula versi yang lebih mutakhir dari Zahir Enterprise, yakni Zahir Enterprise Plus. Namun, informasi harga Zahir Enterprise Plus ini tidak tersedia di website resmi.

Tonton Videonya

Hal mengejutkan ditemukan penulis saat menengok harga Zahir Accounting di toko online. Disana, harga Zahir Accounting berkisar dari 80.000 – 500.000 rupiah. Perbedaan dengan harga website resmi tersebut sangat fantastis.

Apakah produk yang dijual di toko online tersebut sama kualitasnya dengan produk di website resmi? Pertanyaan itu sepertinya tidak bisa dijawab dengan gamblang. Yang pasti, berhati-hati dan telitilah saat membeli produk software akuntansi, merek apapun dan dimanapun.

Spesifikasi Zahir Accounting

Saat ini, Zahir Accounting menyediakan 6 jenis software akuntansi untuk mewadahi berbagai kebutuhan akuntansi perusahaan. Berikut kami sajikan spesifikasi keenam produk Zahir Accounting.

  • Zahir Small Business

Diperuntukkan untuk bisnis kecil atau pemula, edisi ini dilengkapi fasilitas laporan seperti ekspor laporan, laporan bisa diklik dan faktur pajak. Modul standar yang tersedia pada edisi ini adalah inventory, kas dan bank, rekonsiliasi bank, customer payment, dan payment to supplier.

Tambahannya, pengguna dapat menggunakan fitur business analysis, reminder dan grafik untuk mempermudah mengetahui kondisi keuangan perusahaan. Baca Aplikasi Keuangan Android Offline

Kekurangan pada edisi ini adalah adanya limitasi. Contohnya maksimal 1000 transaksi, maksimal 100 juta omzet sales, dan limitasi lainnya. Jadi cocoklah apabila edisi ini diperuntukkan bagi bisnis kecil.

  • Zahir Flexy Trade

Jika perusahaan Anda bergerak di bidang perdagangan umum dan distribusi, maka Zahir Flexy Trade adalah software akuntansi yang cocok untuk Anda. Zahir Flexy Trade dilengkapi dengan 5 fasilitas.

Advertisements

Pada Modul Standar, terdapat fitur inventory, giro mundur, rekonsiliasi bank, kas bank dan payment to supplier. Pada fasilitas laporan, terdapat fitur desain laporan, ekspor laporan, laporan bisa diklik dan faktur pajak.

Fasilitas data yang ditawarkan pada paket ini adalah klasifikasi data, serial number dan FIFO LIFO. Sama seperti Zahir Small Business, edisi ini juga dilengkapi fasilitas ekstra seperti business analysis, reminder dan grafik. Tambahannya adalah adanya fasilitas transaksi ekstra yang memuat fitur transaksi berulang.

  • Zahir Personal

Dilansir dari situs resminya, Zahir Personal ini diperuntukkan bagi individu, organisasi nirlaba, UKM serta yayasan yang tidak mengelola persediaan barang namun ingin mengelola piutang, hutang, giro, proyek dan aset dengan mudah, serta ingin membuat anggaran pendapatan dan biaya. Bisa dibilang, Zahir Personal adalah terobosan yang tidak dimiliki oleh software akuntansi lainnya.

Zahir Personal dilengkapi dengan 6 fasilitas. Fasilitas laporan, fasilitas tambahan, fasilitas transaksi ekstra dan fasilitas data memiliki fitur yang sama dengan edisi lainnya. Baca 10 Software Akuntansi Terbaik Indonesia

Namun pada modul standar, edisi ini memuat fitur transaksi jasa, proyek, data departemen, harta tetap, giro mundur, kas dan bank, rekonsiliasi bank, customer payment, dan payment to supplier. Modul standar ini tentu telah disesuaikan dengan kebutuhan UKM maupun yayasan. Berbeda dengan edisi sebelumnya, Zahir Personal dilengkapi dengan Fasilitas Multi dengan fitur MultiFase Proyek.

  • Zahir Standard

Dibandrol dengan harga 8 juta per user, Zahir Standard diperuntukkan bagi usaha jasa dan perdagangan, seperti manufaktor dan kontraktor.

Zahir Standard dilengkapi dengan 6 fasilitas yang memungkinkan perusahaan untuk melakukan pembelian dan penjualan barang, mengelola hutang piutang, mengelola stok barang, mengelola anggaran proyek/dept dan assembly & stock opname.

  • Zahir Enterprise

Zahir Enterprise diperuntukkan bagi bisnis besar dan kompleks. Meski sama-sama dilengkapi 6 fasilitas, namun fitur-fitur pada Zahir Enterprise ini lebih kompleks daripada edisi-edisi lainnya.

Zahir Enterprise memudahkan perusahaan dalam kegiatan pengadaan barang, pengelolaan hutang piutang, memantau laba rugi proyek/dept, memiliki fitur assembly, stock opname, dan berbagai fitur lainnya. Baca Aplikasi Pembukuan Gratis

  • Zahir Enterprise Plus

Zahir Enterprise Plus merupakan software akuntansi ERP (Enterprise Resource Planning) yang membuat perusahaan dapat melakukan integrasi sistem keuangan antar cabang perusahaan.

Download Disini

Zahir Enterprise Plus menyediakan 200 laporan siap pakai, dengan modul lengkap yang terdiri dari finance & accounting, inventory & warehouse, purchase management, dll. Dengan integrasi sistem onlinenya, Zahir Enterprise Plus cocok digunakan oleh perusahaan besar dengan berbagai cabang.

Advertisements
Load More Related Articles
Load More In Software

Tinggalkan Balasan