Home Software Pengertian QuickBooks 5.0 Enterprise Edition Beserta Fiturnya 2018

Pengertian QuickBooks 5.0 Enterprise Edition Beserta Fiturnya 2018

Komentar Dinonaktifkan pada Pengertian QuickBooks 5.0 Enterprise Edition Beserta Fiturnya 2018

QuickBooks 5.0 Enterprise Edition adalah software akuntansi yang dibuat oleh Intuit. Intuit adalah perusahaan pengembang software akuntansi di California. QuickBooks sendiri pertama kali didirikan pada 1983 oleh Intuit, sebuah pengembang software akuntansi di California.

QuickBooks 5.0 Enterprise Edition ini adalah salah satu software akuntansi yang banyak dipakai oleh perusahaan di mancanegara. Sayang sekali, QuickBooks 5.0 kurang populer di Indonesia.

Bisa jadi, QuickBooks 5.0 Enterprise Edition adalah software akuntansi yang Anda cari. Bagaimanakah spesifikasi dan kelebihan dari QuickBooks 5.0 Enterprise Edition?

Berikut kami merangkum daftar hal-hal tentang QuickBooks 5.0 yang perlu Anda ketahui:

Mudah digunakan.

Dilansir dari situs yang menampilkan review software akuntansi , https://www.softwareadvice.com banyak pengguna yang menyatakan bahwa QuickBooks 5.0 mudah digunakan. QuickBooks Enterprise memang didesain secara intuitif, sehingga siapapun dapat menggunakannya dengan mudah.

Enterprise Edition terdiri dari 3 varian, yakni silver, gold dan platinum.

Yang membedakan ketiga varian ini adalah kelengkapan fiturnya.

Fitur lengkap

QuickBooks 5.0 Enterprise Edition merupakan software akuntansi yang cocok digunakan oleh bisnis yang telah berkembang, baik bisnis konstruksi, distribusi, manufaktur hingga retail.

Fitur yang ada di software akuntansi ini sangatlah lengkap, mengingat Enterprise adalah edisi tertinggi dari QuickBooks. QuickBooks 5.0 menawarkan fitur multi user, multi currency, multi departemen, multi cabang, reminder, dll.

Laporan dapat dikustomisasi

Semua laporan pada QuickBooks 5.0 dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan pengguna.

Fitur Report Finder

Fitur pencari laporan ini adalah salah satu fitur baru yang ada di QuickBooks Enterprise.

Laporan dapat di export dalam bentuk PDF dan Microsoft Office.

Sistem integrasi harga dengan Advanced Pricing

Advanced Pricing adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol, mengubah dan mengintegrasi harga barang atau jasa, lewat aplikasi QuickBooks saja. Dengan integrasi ini, pengguna tidak perlu melakukan update secara manual. Baca Sotfware Akuntansi Komputer Gratis Download

Mengatur dan mebayar tagihan

Selain memanajemen tagihan di QuickBooks 5.0 Enterprise, pengguna dapat membayar tagihan tersebut langsung dari akun QuickBooks. Terdapat pula fitur Bill Tracker yang memudahkan pengguna untuk melihat tagihan yang belum dan sudah dibayarkan.

Fitur Audit Trail untuk merekam aktivitas user

Audit Trail adalah fitur yang berfungsi untuk merekam segala kegiatan user, termasuk data yang dibuat, dihapus atau diganti.

Saat ada perubahan transaksi misalnya, Audit Trail merekam baik jurnal transaksi lama maupun baru. Audit Trail ini menambah fungsi kontrol pengusaha atas aktivitas pembukuan usahanya.  

Fitur Field Service Management

Fitur ini memungkinkan pengusaha untuk memantau apa yang dilakukan teknisi dengan QuickBooks 5.0. Sebab software akuntansi ini merekam kapan teknisi mulai menggunakan QuickBooks, berapa lama, pekerjaan yang dijalankan, hingga waktu QuickBooks ditutup. Fitur ini tentu membantu pengusaha dalam memonitor karyawannya.

Fasilitas Cloud Accounting dan aplikasi mobile

QuickBooks 5.0 memungkinkan pengguna untuk mengakses database lewat smartphone. Dengan cloud accounting, data langsung di back-up dan tersinkronisasi. Sehingga, pengguna dapat mengakses kondisi keuangan perusahaan dimanapun, dengan sentuhan pada layar smartphone.

Membuat keputusan terkait bisnis pun jadi mudah. QuickBooks dapat diakses secara mobile pada Apple device minimal iOS 5.1.1 dan Android 2.2.

Terintegrasi dengan GPS dan Google Map untuk keperluan scheduling

QuickBooks 5.0 Enterprise membuat pengguna dapat merekam lokasi karyawan dan customer. Dengan begitu software ini dapat merekomendasikan jalur perjalanan untuk membuat waktu perjalanan menjadi lebih efisien.

Tampilan menarik

QuickBooks 5.0 memiliki desain yang minimalis nan menarik. Kekuatan visual ini juga dituangkan pada laporan yang ditampilkan dengan grafik dan diagram, untuk memudahkan pengguna memahami data yang disajikan. Baca Kelebihan dan Kekurangan Abipro

Sistem operasi yang didukung

QuickBooks 5.0 dapat dioperasikan pada Mac OS, Web Browser (OS agnistic), Windows dan Linux.

Masa percobaan 30 hari gratis

Bagi pencari software akuntansi, dapat menggunakan fasilitas ini untuk mengetahui apakah QuickBooks 5.0 Enterprise cocok untuk perusahaan Anda.

Layanan konsumen

Hingga kini, sepertinya tidak terdapat layanan bagi pengguna QuickBooks di Indonesia. Namun begitu, pengguna QuickBooks dapat melihat tutorial atau tips jika terjadi masalah dengan QuickBooks-nya.

Load More Related Articles
Load More In Software
Comments are closed.