Home Aplikasi Rekomendasi Aplikasi Keuangan Android Offline Mudah Di Gunakan Dan Nyaman

Rekomendasi Aplikasi Keuangan Android Offline Mudah Di Gunakan Dan Nyaman

0

Baik mengelola keuangan bisnis maupun pribadi, kita butuh alat pendukung yang tidak hanya efektif tapi juga efisien. Efisiensi inilah yang menjadi pertimbangan agar setiap upaya ekonomi dan bisnis kita dapat berjalan lancar dan kita sendiri sebagai pengguna tidak kesulitan.

Salah satu yang memudahkan kita adalah aplikasi yang menggunakan sistem off line. Kapan pun dan di mana kita berada, dalam kondisi jaringan internet sulit kita jangkau, kita masih bisa tetap melakukan aktivitas keuangan dengan lancar.

Berikut di bawah ini adalah tiga tipe aplikasi keuangan android offline mudah di gunakan dan tentu saja nyaman.

Rekomendasi Aplikasi keuangan Android Offline Mudah Di Gunakan Dan Nyaman

Advertisements
  1. Aplikasi Buku Rekening (Catatan Keuangan dan No Rekening)

Download Disini

Memudahkan dan mengingatkan catatan keuangan keseluruhan. Saat ini transaksi sehari-hari hampir selalu melalui bank. Pernah terbayang ada berapa juta nomor rekening bank yang ada?

Aplikasi Buku Rekening pada mulanya muncul dengan visi sederhana: menyimpan nomer rekening yang telah didukung 136 bank di seluruh Indonesia.

Unzyp Software, selaku perusahaan pencetus Buku Rekening, sadar bahwa seiring bertambahnya waktu daya ingat manusia bisa jadi semakin menurun.

Apalagi untuk sekadar menghafal nomor rekening. Padahal nomor rekening ini sangat dibutuhkan untuk keperluan transaksi.

Dengan visi yang sederhana tersebut ternyata menjawab semua kebutuhan masyarakat dalam pengelolaan. Didukung 136 Bank di Indonesia, Buku Rekening menunjukkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi setiap penggunanya.

Selain itu, fitur 4 in 1, menjadikan kita bisa menyimpan empat nomor rekening sekaligus dalam satu nama. Kita juga bisa melihat galeri ATM terdekat yang ada di sekitar kita.

Secara lengkap berikut spesifkasi dan fitur yang ada dalam Aplikasi Buku Rekening:

Catatan Keuangan, mencatat pemasukan dan pengeluaran (Debit & Kredit) keuangan dilengkapi dengan ekspor excel dan Laporan Grafis.
Fitur Hutang Piutang
Fitur Budget / Anggaran
Fitur Sampel / Contoh
Menyimpan Data-data Rekening (Nomor, PIN ATM, dll), yang tersambung ke Catatan Keuangan.
Menyimpan Daftar No rekening
Pencari ATM & Bank di peta
Fitur Backup (dengan Google Drive khusus versi PRO)
Fitur Enkripsi pada penyimpanan PIN untuk keamanan

Aplikasi ini recommended sekali. Apalagi ada beberapa pilihan rekening/pembukuan. Jadi bisa bedakan saldo rekening di bank dan uang cash yang ada di dompet kita.

Advertisements
  1. Catatan Keuangan

Download Disini

Membantu untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran agar kondisi keuangan terpantau. Semakin banyak yang didapatkan maka lebih banyak yang akan  dibelanjakan, bagitu pepatah bilang.

Satu lagi aplikasi keuangan offline yang efisien dan tetap efektif sebagai pembantu kita mengelola keuangan. Jumlah bintangnya memang tak begitu banyak, masih kalah dengan beberapa aplikasi lainnya, tapi tetap patut kamu coba, karena barangkali kamu lebih cocok dengan aplikasi ini.

Catatan Keuangan dilengkapi dengan fitur-fitur menarik. Ada Grafik Kue, di sini kamu bisa memantau kondisi keuanganmu berdasarkan kategori melalui grafik lingkaran.

Custom Kategori, kamu bisa membuat kategori sesuai keinginan dan kebutuhan kamu. Dilengkapi dengan fitur lupa password. Backup dan Restore database juga bisa ke lokal memori atau via Google Drive. Secara lengkapnya berikut spesifikasi Aplikasi Catatan Keuangan:

  • Grafik Kue
  • Custom Kategori
  • Rencana Belanja
  • Password dengan PIN (dapat mengaktifkan fitur password dengan 4 digit angka dilengkapi dengan fitur lupa password)
  • Backup dan Restore database ke lokal memori atau via Google Drive
  • Tema (Ganti sesuai warna kesukaanmu) -> Tersedia 4 pilihan warna.
  • Menu Pengingat (mengingatkan kamu sesuai pesan)
  • Export ke CSV -> Catatan Keuanganmu akan diubah ke format CSV untuk dapat dibaca kembali
  • Beberapa akun seperti dompet, tabungan, dan lainnya
  • Menu Transfer Akun memindahkan saldo antar akun.
  • List pemasukan dan pengeluaran harian
  • Sorting berdasarkan akun yang dipilih.
  • Widget untuk memudahkan kamu monitoring saldo.

  1. Anggaran Cepat

Download Disini

Kontrol dengan baik pengeluaran dan pemasukan agar bisnis tetap stabil. Anggaran cepat berfungsi untuk memeriksa pengeluaran harian sehingga kita dapat mengontrol keuangan lebih baik dengan meningkatkan tabungan.

Aplikasi ini sangat luwes, kita bisa membuat sebanyak mungkin kategori sesuai kebutuhan. Tersedia juga diagram dan kalender yang bisa kita gunakan untuk menjadwal keuangan menjadi lebih rapi.

Sesuai dengan namanya, pencatatan keuntungan atau kerugian bisa kita lakukan lebih cepat karena telah tersedia berbagai alat dalam pengelola anggaran ini, antara lain: memasukkan penghasilan dan pengeluaran terjadwal, membuat template transaksi, menyetel rekening standar untuk keuntungan dan biaya pengeluaran, dan 2 widget khusus untuk mempercepat pembuatan kegiatan.

Ada beberapa catatan khusus buat kamu yang mau menggunakan aplikasi ini agar dapat diingat ketika sudah mulai menggunakannya: Baca Aplikasi Akuntansi Android Bahasa Indonesia

  • Sinkronisasi maksimal 5 perangkat.
  • Halamannya dapat diwarnai. Sebaiknya kamu mewarnai setiap halaman dengan tujuan untuk mengingat kegunaan dari masing-masing halaman
  • Backup otomatis pada kartu SD dan Dropbox untuk menghindari kehilangan data.
  • Impor dan ekspor data Anda ke pc dengan berkas .csv.
  • Melindungi data kamu dengan kata sandi
  • Pengingat agar tidak lupa memasukkan transaksi harian kamu.
  • Pilih di antara lebih dari 90 mata uang serta sesuaikan format mata uang dan tanggal.

Intinya, dengan aplikasi ini kita dapat mencatat dengan baik setiap pengeluaran dan kebutuhan bisnis kita. Bisnis yang baik punya infrastruktur pengelolaan keuangan yang baik pula!

Advertisements
Load More Related Articles
Load More In Aplikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *