Home Software Review Kelebihan dan Kekurangan Bee Accounting Pengalaman Sendiri

Review Kelebihan dan Kekurangan Bee Accounting Pengalaman Sendiri

Komentar Dinonaktifkan pada Review Kelebihan dan Kekurangan Bee Accounting Pengalaman Sendiri
Review Kelebihan dan Kekurangan Bee Accounting Pengalaman Sendiri

Bee Accounting adalah salah satu software akuntansi produksi Indonesia. Kemunculan Bee Accounting di dunia software akuntansi Indonesia masih tergolong baru. Bee Accounting berdiri tahun 2010 dan hingga kini telah digunakan lebih dari 120.000 pengguna di seluruh Indonesia maupun mancanegara.

Uniknya, melalui situs resminya, http://www.beeaccounting.com, Bee Accounting mengaku sebagai Software Akuntansi Nomor 2 di Indonesia.

Kenapa ya? Apa kelebihan dan kekurangan Bee Accounting sehingga mendeklarasikan dirinya sebagai software akuntansi nomor 2?

Berikut kami rangkum daftar kelebihan dan kekurangan Bee Accounting berdasar pengalaman sendiri.

Kelebihan Bee Accounting

Mudah digunakan

Bagi pebisnis pemula, tidak perlu takut menggunakan software akuntansi Bee Accounting. Karena Bee Accounting didesain agar mudah digunakan oleh berbagai kalangan, termasuk pengguna yang belum memahami sistem akuntansi.

Selain itu, Bee Accounting dapat dioperasikan dengan bahasa Indonesia, tidak seperti beberapa software akuntansi produksi luar negeri yang masih memakai bahasa Inggris. Hal ini tentu memperluas kalangan pengguna Bee Accounting.

Bisa Online Multi Cabang

Apabila pengguna adalah pengusaha yang memiliki beberapa cabang usaha di beberapa daerah, maka fitur online multi cabang ini cocok untuk Anda. Berbekal dengan koneksi internet dan device seperti laptop atau android, pengguna dapat memantau perkembangan transaksi dan keuangan dari berbagai cabang usaha.

Pengguna juga dapat melihat laporan dari semua cabang, baik laporan pembelian, stok, penjualan, hingga laporan laba rugi dan buku besar. Dengan begitu pengambilan keputusan yang berkaitan dengan keuangan perusahaan dapat dilakukan dengan cepat, dimana saja dan kapan saja.

Dapat digunakan pada berbagai sistem operasi.

Bee Accounting dapat dijalankan di berbagai sistem operasi, mulai ari Windows, Linux hingga MacOS.

Menyediakan versi gratis untuk UKM Indonesia.

Uniknya, Bee Accounting menyediakan versi software akuntansi gratis yang disebut Bee UKM Series. Versi ini dibuat untuk memfasilitasi UKM-UKM di Indonesia sehingga dapat tumbuh dan berkembang melalui manajemen keuangan berbasis software. Baca 12 Situs Download Software Akuntansi Gratis

Mewadahi berbagai kebutuhan perusahaan

Bee Accounting tersedia dalam 5 varian, yakni Bee UKM Series, Bee Lite, Bee Silver, Bee Gold, dan Bee Platinum. Berbagai versi Bee Accounting tersebut memfasilitasi manajemen keuangan UKM, perusahaan bisnis kecil hingga perusahaan manufaktur yang membutuhkan berbagai macam laporan.

Fitur lengkap

Bee Accounting tidak kalah dibanding software akuntansi dalam negeri maupun yang berskala internasional. Fitur-fitur Bee Accounting terbilang lengkap, tersedia berbagai laporan untuk berbagai kebutuhan, reminder, kalender, hingga fitur untuk tujuan budgeting.

Telah menyediakan fitur Cloud Computing

Bee Accounting terus mengupgrade produknya. Hal ini terbukti dari adanya fitur cloud computing. Fitur cloud computing memungkinkan data manajemen akuntansi disimpan secara online.

Kelebihan dari cloud computing ini adalah penghematan tempat penyimpanan di PC (Personal Computer) karena data telah tersimpan secara virtual, keamanan data lebih terjamin, fleksibilitas tinggi dan merupakan investasi jangka panjang karena mengurangi penggunaan harddisk dan infrastruktur lainnya.

Harga terjangkau

Dilansir dari situs resminya, harga Bee Accounting berkisar mulai 2,9 hingga 9 juta rupiah, tergantung daripada kelengkapan fitur pada tiap varian. Harga ini termasuk murah apabila dibandingkan dengan software akuntansi buatan luar negeri.

Kekurangan Bee Accounting

Terdapat limitasi kuota pada versi BEE UKM Series

Bagi UKM yang menggunakan versi Bee UKM Series, harap menerima dengan lapang dada sebab versi gratis ini memang memiliki beberapa batasan. Bee UKM Series memiliki limit omzet 100 juta/bulan.

Sehingga tiap bulan, limit omzet mesti direset menjadi nol kembali. Selain itu data kas atau kas bank maksimal 2 kas/bank.

Data master yang dapat dimasukkan terbatas pada 100 item, mitra bisnis juga terbatas pada 100 mitra bisnis saja. Versi ini juga tidak memiliki fitur online multi cabang, jadi hanya bisa digunakan di 1 komputer saja. Baca Kelebihan dan Kekurangan Omega Accounting

Tidak tersedianya fitur plug in pada versi Bee UKM Series

Plugin adalah program tambahan dari pengguna jikalau ada kebutuhan pengguna yang belum bisa difasilitasi oleh Bee Accounting.

Pengguna dapat menggunakan fitur ini apabila ada laporan-laporan yang belum disediakan oleh Bee Accounting. Sayangnya fitur ini tidak tersedia pada versi Bee UKM Series.

Load More Related Articles
Load More In Software
Comments are closed.