Home Pendidikan 10 Jurusan Kuliah yang Bagus untuk Wanita Cepat Dapat Kerja

10 Jurusan Kuliah yang Bagus untuk Wanita Cepat Dapat Kerja

Komentar Dinonaktifkan pada 10 Jurusan Kuliah yang Bagus untuk Wanita Cepat Dapat Kerja
10 Jurusan Kuliah yang Bagus untuk Wanita Cepat Dapat Kerja

Jurusan Kuliah untuk Wanita – Jurusan kuliah tidak memastikan seseorang cepat bekerja. Ketanggapan dalam mengambil peluang juga hal yang menentukan cepat tidaknya seseorang dapat kerja. Namun, tidak dipungkiri bahwa di lapangan kerja, beberapa jurusan lebih cepat dapat kerja.

Jika kamu adalah wanita, berikut adalah rekomendasi beberapa jurusan yang bagus untuk wanita karena cenderung cepat dapat kerja :

  1. Jurusan Ilmu Keperawatan

Banyak wanita yang memilih jurusan ini, salah satunya karena keberadaan tenaga perawat selalu dibutuhkan. Selain itu, perawat memerlukan karakter seperti berpikir logis, mengayomi serta telaten. Di jurusan Ilmu Keperawatan, kamu akan mempelajari ilmu sains dan ilmu sosial.

Advertisements

Ini karena keperawatan bergerak di bidang kesehatan sekaligus pelayanan kepada masyarakat. Ketika menjadi perawat, kamu akan mededikasikan keahlianmu untuk mendampingi serta merawat orang yang sakit.

  1. Jurusan Kebidanan

Sama halnya dengan jurusan Ilmu Keperawatan, jurusan Kebidanan sangat cocok untuk wanita, meski sebetulnya laki-laki juga memiliki kesempatan yang sama besarnya. Di jurusan ini, kamu akan belajar tidak hanya tentang proses persalinan, tetapi mulai dari fase kehamilan hingga merawat bayi.

Ilmu yang dipelajari di jurusan ini sangat berguna karena mahasiswanya akan tahu seluk beluk kesehatan reproduksi serta perjuangan seorang ibu.

  1. Jurusan Akuntansi

Jurusan akuntansi sangat cocok untuk wanita karena memerlukan kualitas seperti ketelatenan, perhatian terhadap detil, serta terstruktur. Akuntansi juga merupakan salah satu jurusan yang paling cepat kerja. Baca 4 Jurusan Kuliah yang Bisa Kerja di Kantor Cepat Dan Mudah

Jurusan akuntansi memang lapangan kerjanya luas karena diperlukan oleh perusahaan mana saja. Akuntansi berarti mempelajari pengelolaan data serta pembuatan laporan keuangan bagi sebuah lembaga.

  1. Jurusan Manajemen

Sama halnya dengan akuntansi, manajemen juga termasuk jurusan yang cepat memperoleh pekerjaan. Jika kamu ingin bekerja kantoran, manajemen bisa jadi jurusan pilihanmu. Di manajemen, kamu akan belajar mengenai pengelolaan sumberdaya di perusahaan hingga proses evaluasinya.

  1. Jurusan Tata Rias

Merias merupakan hobi yang banyak dimiliki oleh wanita. Hobi berias bisa diseriusi dengan masuk jurusan tata rias. Dengan begitu, yang sekedar hobi tadi bisa meningkat statusnya menjadi pekerjaan yang menghasilkan rupiah. Lulusan tata rias bisa bekerja pada perusahaan atau membuka jasa rias sendiri.

Advertisements
  1. Jurusan Ilmu Komunikasi

Di masyarakat, wanita biasanya dituntut untuk berkomunikasi dengan cara-cara yang lebih harmonis. Wanita biasanya juga lebih peka terhadap suasana dalam pergaulan sosial. Bekal kepekaan itu bisa melancarkan wanita saat mengambil jurusan Ilmu Komunikasi.

Tentu hal ini tidak menjadikan batasan bagi laki-laki. Karena, Ilmu Komunikasi bukan hanya mempelajari tentang komunikasi sehari-hari saja, tetapi juga penyampaian pesan dalam iklan, pemasaran, hingga public speaking. Baca Berikut 3 Lulusan Yang Dicari Bank Mudah Jadi Pegawai

Lulusan komunikasi juga termasuk lulusan yang gampang mencari kerja, karena subjek yang dipelajari begitu luas, sehingga profesinya pun bermacam-macam.  Mulai dari penulis konten, desain animasi, jurnalis, hingga seorang marketer.

  1. Jurusan Ilmu Nutrisi

Prospek kerja jurusan Ilmu Nutrisi contohnya adalah sebagai ahli gizi yang merancang makanan sehat untuk individu, atlet, maupun lembaga seperti rumah sakit. Wanita cocok dengan jurusan ini, sebab di masyarakat, wanita bertugas untuk menyiapkan makanan bagi keluarganya. Pengetahuan tentang nutrisi tentu dapat meningkatkan kualitas kesehatan keluarga.

  1. Jurusan Keguruan

Jurusan Keguruan juga merupakan jurusan yang cepat mendapat pekerjaan. Menjadi guru adalah profesi yang cocok bagi wanita karena membutuhkan ketelatenan. Selain itu, dalam keluarga, wanita adalah pihak yang berperan dalam mendidik anak-anak.

Di jurusan Keguruan ini, kamu bisa memilih peminatan, alias subjek yang dipilih untuk diajarkan nantinya. Semisal memilih peminatan bahasa Inggris, nantinya kamu akan belajar tentang cara mengajar bahasa Inggris yang efektif.

  1. Jurusan Psikologi

Saat berkuliah di Jurusan Psikologi, akan banyak melatih berempati dengan orang lain. Prospek kerja lulusan psikologi sangat luas, bisa di rumah sakit atau di perusahaan. Apalagi saat ini kesadaran tentang pentingnya kesehatan mental di masyarakat mulai meningkat. Baca 3 Jurusan Pendidikan Guru Yang Paling Dibutuhkan Sekarang

  1. Jurusan Kedokteran

Pada dasarnya perempuan dan laki-laki sama-sama memiliki peluang yang besar di bidang ini. Profesi dokter juga dikenal dengan masa depannya yang menjanjikan.

Advertisements
Load More In Pendidikan
Comments are closed.