Home Pendidikan 4 Jurusan Kuliah yang Bisa Kerja di Kantor Cepat Dan Mudah

4 Jurusan Kuliah yang Bisa Kerja di Kantor Cepat Dan Mudah

Komentar Dinonaktifkan pada 4 Jurusan Kuliah yang Bisa Kerja di Kantor Cepat Dan Mudah
4 Jurusan Kuliah yang Bisa Kerja di Kantor Cepat Dan Mudah

Kuliah Bisa Kerja di Kantor – Kerja di kantor menjadi pilihan bagi sebagian besar orang. Alasannya bermacam-macam, mulai dari kenyamanan hingga kondisi fisik yang tidak memungkinkan untuk bekerja di lapangan.

Pekerjaan di kantor seringkali membutuhkan predikat sarjana jurusan tertentu. Berikut ini adalah 4 jurusan kuliah yang berpeluang besar untuk kerja di kantor :

  1. Akuntansi

Peluang kerja untuk lulusan akuntansi kebanyakan merupakan kerja di perkantoran. Hal ini berkaitan dengan Ilmu Akuntansi sendiri yang mempelajari tentang sistem informasi bisnis hingga pembuatan laporan keuangan perusahaan.

Advertisements

Tentu semua perusahaan memerlukan tenaga dari seorang akuntan. Karena itu juga, lulusan akuntansi tergolong sebagai lulusan yang cepat dapat kerja karena peluang kerjanya sangat luas. Jurusan ini dijamin tidak ada matinya, sebab ilmu ‘tua’ ini pasti akan selalu dibutuhkan sepanjang zaman.

Saat mengambil jurusan akuntansi, maka harus siap dilatih mentalnya. Sebab akuntansi banyak berkaitan dengan angka dan hitung-hitungan. Secara otomatis karakter seperti ketelitian, detail, rasional, tekun, kritis, hingga gemar memecahkan masalah, akan sangat dilatih di jurusan ini.

Kalkulator bisa jadi sahabat setia yang kerap dibawa kemana-mana. Namun seluruh perjuangan itu pasti akan terbayar, melihat peluang kerja akuntansi tadi. Lulusan akuntansi bisa bekerja di perbankan, perusahaan swasta hingga instansi pemerintah. Baca Kuliah di Jurusan Apa Ya Agar Bisa Kerja di Bank Dengan Mudah

  1. Manajemen

Manajemen adalah jurusan yang berpeluang besar untuk kerja di kantor. Lulusan jurusan manajemen dibutuhkan di perbankan, maupun perusahaan swasta atau instansi pemerintah lainnya.

Profesi lulusan manajemen nantinya berkaitan dengan pengelolaan organisasi dan sumberdayanya sehingga bisa berjalan dengan efektif serta efisien, juga mencapai tujuan yang sudah ditentukan. Contoh profesi lulusan manajemen antara lain manajer pemasaran, manajer logistic, manajer administrasi servis, manajer operasional, analis manajemen, dan lain-lain.

Hal-hal yang dipelajari di jurusan manajemen antara lain ilmu ekonomi, akuntansi manajemen dan biaya, hingga pemasaran. Karakter yang cocok untuk masuk jurusan manajemen adalah karakter tekun, rasional, terstruktur, senang menganalisis dan mengorganisir, berwawasan luas, senang bekerja dengan tim, serta senang memecahkan masalah.

Advertisements

Selain gampang cari kerja di kantor, ilmu dari jurusan manajemen bisa langsung diterapkan dalam kehidupan sehari-hari lho.

Tiap jurusan tentu memiliki ilmu yang memang applicable. Bedanya dengan jurusan lain, ilmu maanajemen ini dijamin dibutuhkan oleh semua orang. Siapapun itu. Bisa jadi setelah belajar manajemen, kamu bisa lebih cerdas dalam mengatur sumberdaya yang ada di diri kamu, baik itu tenaga, pikiran, uang hingga waktu. Baca 5 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Lulusan SMK Akuntansi

  1. Ilmu Ekonomi

Lulusan Ilmu Ekonomi berpeluang besar kerja di perkantoran, entah itu sebagai pemeriksa keuangan, juru taksir, pemeriksan dan pengumpul paja, akuntan, auditor, analis manajemen bisnis, analis riset operasional, hingga pegawai pajak.

Saat kuliah di jurusan Ekonomi, kamu akan banyak belajar soal isu-isu dalam dunia sosial ekonomi. Tidak hanya itu, kamu akan belajar tentang tata cara mengalokasi sumberdaya seoptimal mungkin, karena dalam ekonomi, efisiensi dan profit tentu adalah salah satu tujuan. Jurusan Ekonomi ini sangat cocok bagi kamu yang tertarik dengan dunia bisnis, serta suka menganalisis.

Saat di jurusan Ekonomi, karakter yang akan ditempa antara lain ketelitian, rasionalitas, terstruktur, detil, senang berhitung, independen, hingga senang menganalisis. Lulusan Ilmu Ekonomi bisa juga menjadi pebisnis jika memang berminat. Bekal ilmu yang dimiliki tentu dapat menunjang bisnis yang digeluti.

  1. Teknik Informatika

Lulusan jurusan satu ini kemungkinan besar juga akan bekerja di dalam ruangan alias perkantoran. Hal ini berkaitan dengan bidang yang dipelajari Teknik Informatika, yakni mengenai pengembangan dan sistem operasi komputer.

Bakal sering mengutak-atik komputer, deh. Profesi yang bisa ditekuni lulusan Teknik Informatika antara lain software engineer, konsultan ahli jaringan, hingga ahli keamanan sistem. Di zaman digital ini, kebutuhan akan lulusan Teknik Informatika sangat meningkat, lho. Baca Bisakah Kerja di Bank Sambil Kuliah

Tentunya, jurusan ini cocok bagi kamu yang suka mengutak-atik komputer serta berpikir logis. Contoh mata kuliah yang dipelajari di jurusan ini adalah algoritma dan struktur data, sistem informasi, logika informatika, sampai kriptografi. Bagi penyuka ilmu sosial, jangan khawatir karena di jurusan ini juga dipelajari tentang etika serta hukum cyber.

Load More In Pendidikan
Comments are closed.