Home Pendidikan Berikut 3 Lulusan Yang Dicari Bank Mudah Jadi Pegawai

Berikut 3 Lulusan Yang Dicari Bank Mudah Jadi Pegawai

Komentar Dinonaktifkan pada Berikut 3 Lulusan Yang Dicari Bank Mudah Jadi Pegawai
Berikut 3 Lulusan Yang Dicari Bank Mudah Jadi Pegawai

Lulusan Yang Dicari Bank – Memang banyak lulusan jurusan kuliah yang bisa melamar menjadi pegawai bank. Dari akuntansi, hubungan internasional, sampai lulusan pertanian pun bisa bekerja di bank.

Namun begitu, saat merekrut pegawai, tentu ada jurusan yang diprioritaskan ketimbang yang lainnya. Tentu ada posisi-posisi di perbankan yang tidak bisa dipenuhi oleh jurusan-jurusan lain.

Karenanya, jika ingin memiliki karir cemerlang di dunia perbankan, harusnya memilih jurusan kuliah yang linear. Berikut adalah 3 lulusan yang mudah menjadi pegawai bank :

Advertisements
  1. Akuntansi

            Akuntansi memiliki prospek kerja dan jenjang karir menjanjikan saat bekerja di bank. Lulusan akuntansi bisa menduduki berbagai posisi di semua bidang yang ada di perbakan, mulai dari front office department (seperti teller, customer service), hingga bidang-bidang seperti moneter, market, SSK (Stabilitas Sistem Keuangan), SP dan PUR (Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Rupiah) atau enabler. Ketika berkuliah di jurusan akuntansi, yang dipelajari adalah mengenai pencatatan, input data hingga pembuatan laporan keuangan suatu organisasi atau perusahaan.

  1. Manajemen

            Manajemen adalah lulusan yang banyak dicari oleh bank. Sama seperti akuntansi, lulusan manajemen juga bisa menduduki berbagai posisi di seluruh bidang perbankan. Ini karena saat belajar manajemen akan belajar juga tentang ilmu akuntansi dasar. Meski begitu, fokus pembelajarannya adalah mengenai pengelolaan sumberdaya yang dimiliki perusahaan guna mencapai tujuan. Baca 5 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Lulusan SMK Akuntansi

  1. Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan

Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan juga bisa menempati berbagai posisi di bidang-bidang yang ada di perbankan. Saat di jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, akan banyak belajar mengenai ilmu ekonomi secara umum, ilmu akuntansi, hukum, hingga manajemen dasar.

Memang, jurusan akuntansi, manajemen dan ilmu ekonomi ini saling bersinggungan. Tidak heran bahwa lulusan ketiganya mudah untuk bekerja di bank dan menempati bidang yang sama.

Itulah 3 jurusan yang berpotensi besar dan mudah diterima sebagai pegawai bank. Jika kamu memiliki keinginan untuk bekerja di bank dan bukan merupakan lulusan ketiga jurusan tersebut, jangan khawatir. Sebab, ada banyak jurusan lain yang bisa juga bekerja di bank. Meski, mungkin jenjang karirnya tidak bisa seluwes ketiga jurusan di atas. Berikut adalah beberapa jurusan lain yang bisa juga bekerja di bank :

Advertisements
  1. Pertanian

Lulusan pertanian bisa juga bekerja di bank, entah itu menjadi teller, customer service atau marketer untuk produk kredit usaha tani. Banyak juga lho pegawai bank yang ternyata dulunya berkuliah di jurusan pertanian.

  1. Hukum

Lulusan hukum memiliki prospek kerja yang menjanjikan, tidak hanya di perusahaan biasa, tetapi juga di bank. Di bank, posisi yang bisa diperoleh lulusan hukum adalah enabler, baik menjadi auditor umum dan resiko atau dukungan organisasi. Baca Bisakah Kerja di Bank Sambil Kuliah

  1. Teknik

Lulusan teknik ternyata bisa juga lho bekerja sebagai pegawai bank. Bidang yang bisa diperoleh oleh lulusan teknik saat bekerja di bank juga beragam, yakni bidang moneter, market, SSK (Stabilitas Sistem Keuangan), SP dan PUR (Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Rupiah) hingga enabler.

  1. Komunikasi

            Sama seperti lulusan hukum, lulusan komunikasi dapat pula bekerja di bank, yakni di bidang enabler. Selain bank, lulusan komunikasi sebenarnya memiliki kesempatan kerja yang luas, baik sebagai marketer, hingga pembuat konten di perusahaan media.

  1. Hubungan Internasional

            Nilai rupiah tentu berkaitan erat dengan kondisi keuangan global. Nah, karena berkaitan dengan perekonomian secara global, maka pekerjaan di bank juga terbuka untuk lulusan hubungan internasional. Bidang yang berhubungan dengan jurusan hubungan internasional itu adalah moneter.

  1. MIPA (Statistika dan Matematika)

Jurusan MIPA, khususnya Statistika dan Matematika, dapat bekerja di bank. Di Bank Indonesia misalnya, lulusan MIPA bisa menduduki posisi di bidang moneter, market, SSK (Stabilitas Sistem Keuangan), SP dan PUR (Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Rupiah). Baca 4 Jurusan Kuliah yang Bisa Kerja di Kantor Cepat Dan Mudah

  1. Keuangan Perbankan

Jurusan ini berpeluang untuk bekerja di bank, sebab seperti namanya jurusan ini mempelajari mengenai sistem keuangan di berbagai lembaga, khususnya perbankan. Di bank, lulusan keuangan perbankan akan ditempatkan di bidang enabler.

Load More In Pendidikan
Comments are closed.