Home Pendidikan Biaya-Biaya Kuliah Manajemen Bisnis

Biaya-Biaya Kuliah Manajemen Bisnis

Komentar Dinonaktifkan pada Biaya-Biaya Kuliah Manajemen Bisnis
Biaya-Biaya Kuliah Manajemen Bisnis

Siapa yang tidak tahu jurusan kuliah manajemen bisnis yang sangat diminati oleh calon mahasiswa akhir-akhir ini? Jenis jurusan kuliah yang satu ini adalah kuliah dengan prospek kerja yang sangat menjanjikan. Tidak hanya prospek kerjanya saja yang menjanjikan, menguasai ilmu manajemen bisnis bisa mendatangkan pundi-pundi uang yang menarik saat anda bekerja.

Tidak tanggung-tanggung jurusan manajemen bisnis ini adalah jurusan yang paling diminati oleh mahasiswa Indonesia beberapa waktu belakangan ini. Anda mungkin adalah salah satu calon mahasiswa yang sangat tertarik dengan jurusan manajemen bisnis ini bukan?

Jika anda tertarik ingin melanjutkan kuliah di jurusan manajemen bisnis, maka anda sebaiknya memperhatikan berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengikuti pendidikannya. Anda perlu ketahui bahwa pendidikan manajemen bisnis yang terbaik ditawarkan oleh salah satu kampus negeri yang sangat ternama yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB). Baca 11 Tahapan Siklus Akuntansi Yang Perlu Di Pahami

Advertisements

ITB memiliki jurusan manajemen bisnis untuk kelas reguler ataupun internasional. Namun perlu anda ketahui bahwa biaya kuliah di SBM ITB ini tidak main-main. Biaya yang dibutuhkan cukup fantastis dan sebaiknya anda menyiapkan biayanya untuk bisa cukup membiayai anda hingga lulus kuliah. Sebagai informasi untuk anda, berikut ini rincian biaya kuliah manajemen bisnis yang berhasil dikumpulkan.

Rincian Biaya Kuliah Manajemen Bisnis di Indonesia

Kebanyakan kampus saat ini menerapkan sistem biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT). Berdasarkan sistem biaya ini, mahasiswa tidak perlu lagi membayar biaya dengan rincian yang bermacam-macam. Hanya ada biaya UKT yang perlu dibayarkan hingga mahasiswa bisa lulus kuliah dari jurusan tersebut.

Namun dengan sistem pembiayaan seperti ini, anda yang semakin lama lulus harus mengeluarkan uang yang lebih banyak. Jadi sudah siap ingin mengetahui berapa biaya kuliah manajemen bisnis di Indonesia yang dibutuhkan? Berikut ini beberapa rinciannya.

  • Biaya Kuliah Manajemen Kelas Reguler

Salah satu prodi yang paling banyak peminatnya di jurusan manjemen bisnis adalah program studi manajemen kelas reguler. Kelas reguler ini memiliki jam kuliah normal dari pagi hari hingga sore hari. Bahasa yang digunakan dalam kegiatan belajar mengajar adalah bahasa Indonesia.

Walau merupakan kelas reguler, biaya kuliah prodi yang satu ini cukup fantastis. Anda harus menyiapkan biaya sekitar Rp20.000.000 per semester untuk kuliah ini di kampus ITB.

Advertisements
  • Biaya Kuliah Kewirausahaan Kelas Reguler

Berikutnya, ada juga prodi kewirausahaan kelas reguler juga. Tentu dari jurusannya sudah bisa dipahami ada perbedaan antara kurikulumnya. Namun prodi yang satu ini tidak kalah populer dengan prodi manajemen sebelumnya. Berapa biaya yang dibutuhkan untuk melanjutkan kuliah manajemen bisnis dengan prodi kewirausahaan ini? Baca Biaya Kuliah Akuntansi Kisaran Berapa Per Semenster

Biayanya pun tidak berbeda dengan prodi sebelumnya, karena memang sama-sama merupakan kelas reguler. Jadi pengajaran dalam bahasa Indonesia dan kelasnya berada di jam normal. Siapkan biaya sekitar Rp20.000.000 per semester untuk jurusan ini.

  • Biaya Kuliah Bisnis Kelas Internasional

Salah satu yang paling diminati dari jurusan manajemen bisnis adalah prodi bisnis dengan kelas internasional. Walau diisi oleh mahasiswa dalam negeri, tetapi kelas ini dinamakan sebagai kelas internasional. Alasannya adalah karena seluruh pengajaran dilakukan dalam bahasa Inggris.

Kurikulum yang disusun untuk prodi ini pun bertujuan untuk menjadikan lulusan yang siap berbisnis di dunia bisnis internasional. Tentu biaya kuliahnya menjadi lebih mahal, setidaknya anda harus menyiapkan biaya mulai dari Rp40.000.000 per semester belum termasuk biaya masuknya.

  • Biaya Kuliah Bisnis Kelas Internasional WNA

Pilihan berikutnya, anda juga bisa memilih kelas bisnis internasional bersama dengan WNA (warga negara asing). Kelas internasional ini juga masih sama melakukan kegiatan belajar mengajar dalam bahasa inggris, namun perbedaannya ada pada kelas ini menerima WNA sebagai mahasiswa.

Tentu kegiatan belajar mengajar akan sangat berbeda. Anda pun bisa mempelajari bisnis bersama dengan perspektif dari orang-orang yang berasal bukan dari Indonesia. Jadi jangan ragu dan siapkan biaya sekitar Rp46.500.000 per semester untuk bisa mengikuti pendidikan ini.

Jadi berikut tadi beberapa program studi yang ada di jurusan kuliah manajemen bisnis dan rincian biayanya. Jadi kini anda sudah bisa menyiapkan biaya kuliah secepatnya untuk bisa melanjutkan pendidikan di jurusan manajemen bisnis. Baca Setelah Lulus S1 Akuntansi Bisa Ngelamar Kerja Dimana

Semoga anda bisa melanjutkan kuliah di jurusan yang anda impikan ini dan bekerja sesuai dalam bidang yang anda harapkan. Sselamat belajar di jurusan manajemen bisnis ya!

Load More In Pendidikan
Comments are closed.