Home Pendidikan Kisaran Biaya Kuliah IBN Kelas Karyawan

Kisaran Biaya Kuliah IBN Kelas Karyawan

Komentar Dinonaktifkan pada Kisaran Biaya Kuliah IBN Kelas Karyawan
Kisaran Biaya Kuliah IBN Kelas Karyawan

Saat ini ada banyak karyawan di perusahaan yang bertugas dalam bagian keuangan ingin melanjutkan pendidikannya. Pendidikan tinggi untuk staff karyawan ini akan menjanjikan kenaikan pangkat dalam perusahaan. Khususnya jika karyawan bidang keuangan ini bisa melanjutkan pendidikan ke jurusan bisnis dan keuangan lainnya.

Ada beberapa kampus yang menyediakan kelas untuk karyawan, jadi selesai bekerja para karyawan bisa melanjutkan pendidikannya tanpa harus cuti dari bekerja. Tentunya biaya kuliah yang dibutuhkan untuk mengikuti kelas karyawan ini berbeda dengan kelas reguler. Hal ini dikarenakan kelonggaran waktu dan pengajaran yang lebih menyesuaikan untuk para mahasiswa yang berstatus sebagai karyawan ini.

Contohnya kampus yang menyediakan kelas karyawan adalah Institut Bisnis Nusantara (IBN). Kampus utama berlokasi di daerah Cawang yang memiliki sangat banyak jurusan terkait bisnis dan keuangan, pastinya merupakan jurusan yang sangat menarik dan diminati oleh para karyawan. Baca Biaya Kuliah Akuntansi Kisaran Berapa Per Semenster

Advertisements

Anda mungkin salah satu karyawan yang ingin mengambil kuliah di IBN ini. Namun penting untuk anda mengetahui berapa biaya kuliah IBN kelas karyawan itu sendiri. Jika anda ingin mempelajari mengenai biaya tersebut, maka anda bisa mengetahui informasinya pada pembahasan berikut ini.

Rincian Biaya Kuliah IBN Kelas Karyawan Tahun Akademik 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, biaya kuliah IBN kelas karyawan di tahun akademik terbaru ini bisa anda ketahui pada bagian di bawah ini. Anda akan menemukan rincian biaya per semester hingga kesimpulan berapa biaya keseluruhan untuk menyelesaikan pendidikan selama 4 tahun.

Silahkan simak penjelasan lengkap mengenai seluruh rincian biaya yang dibutuhkan dan gunakan total biayanya untuk persiapan dalam hal biaya yang dibutuhkan.

  • Biaya Pendaftaran

Sebelum memulai kuliah di IBN anda harus melakukan pendaftaran. Jika anda mendaftar di kelas karyawan, maka anda harus mengumpulkan formulir pendaftaran dengan biaya pendaftarannya juga. Biaya pendaftaran untuk menjadi mahasiswa di kelas karyawan ini dibayarkan satu kali.

Pembayaran biaya ini sebesar Rp250.000. Jadi siapkan biaya pendaftarannya dulu untuk bisa memulai kuliah di IBN kelas karyawan ini. Jika tidak mendaftarkan diri, maka anda tidak bisa terdaftar di kelas karyawan tadi. Baca Setelah Lulus S1 Akuntansi Bisa Ngelamar Kerja Dimana

Advertisements
  • Biaya SPP per Semester

Anda juga harus membayar biaya SPP selama berkuliah di IBN ini. SPP dibayarkan per semester, namun hanya hingga tahun ketiga saja. Jadi anda harus membayar setiap semester sebesar Rp3.400.000.

Biaya ini dibayarkan di semester ganjil dan genap, sedangkan jika anda memutuskan mengikuti tambahan di semester pendek maka ada biaya SPP lagi yang harus dipenuhi. Biaya SPP semester pendek adalah Rp1.500.000. SPP ini dibayarkan terus per semester kecuali sudah memasuki tahun keempat.

  • Biaya UKT per Semester

Berikutnya anda juga harus membayarkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) setiap semesternya. UKT ini wajib dibayarkan hingga tahun keempat. Anda harus membayarkan setiap semester yang akan dijumlahkan juga dengan biaya SPP sebelumnya.

Berapa biaya UKT per semester di IBN? IBN menetapkan biaya UKT mahasiswa kelas karyawan adalah Rp1.500.000 per semester. Besar biaya UKT ini berbeda khusus untuk semester pendek. Pada semester pendek, anda hanya perlu menyiapkan sejumlah biaya UKT yaitu Rp750.000.

  • Biaya SKS per Semester

Terakhir ada juga biaya SKS yang harus anda bayarkan per semesternya. Namun biaya SKS ini bisa berbeda-beda untuk setiap mahasiswa. Namun biasanya rata-rata jumlah SKS yang diambil mahasiswa per semester adalah 15. Biaya per SKS adalah Rp200.000.

Jadi jumlah biaya SKS yang harus dibayarkan rata-rata oleh mahasiswa kelas karyawan adalah sekitar Rp3.000.000. Namun untuk semester pendek, biasanya ada batas maksimal SKS yang bisa diambil, yaitu sekitar 6 SKS saja. Jadi biaya yang harus disiapkan berkisar Rp1.200.000 saja.

Demikianlah tadi rincian biaya kuliah IBN kelas karyawan menurut informasi terbaru di tahun akademik. Menurut penjelasan di atas, setiap tahunnya anda perlu menyiapkan biaya kurang lebih mencapai Rp20.000.000 termasuk dengan biaya semester pendek. Baca Biaya-Biaya Kuliah Manajemen Bisnis

Namun tanpa semester pendek, anda bisa menyiapkan biaya sekitar Rp16.000.000 saja dalam satu tahun. Namun di tahun terakhir kuliah, biaya akan turun sangat signifikan karena hanya sedang dalam penyelesaian ujian akhir dan skripsi saja. Jadi segera daftarkan kuliah anda di IBN!

Load More In Pendidikan
Comments are closed.