Segini Total Biaya Kuliah Binus Online Kampus Mahasiswa Elit

Universitas Bina Nusantara atau yang dikenal dengan BINUS University ini masih menjadi salah satu kampus favorit sebab sudah terbukti menghasilkan lulusan yang berkualitas. Tak hanya itu, BINUS juga terkenal sebab inovasi dari sistem perkuliahan sampai program pengembangan mahasiswa. Salah satu inovasi Binus yakni BINUS Online Learning.

BINUS Online Learning yaitu sistem perkuliahan online yang dapat dimanfaatkan untuk kamu yang ingin berkuliah sambil bekerja pada waktu yang bersamaan sebab tak perlu kehadiran di kelas. Tak hanya untuk karyawan, program ini terbuka bagi siswa kelas 11 dan 12 SMA untuk persiapan diri kuliah di BINUS ataupun kampus lain sebab program modular ini memiliki topik khusus.

Untuk kamu yang penasaran dengan BINUS Online Learning termasuk daftar jurusan, sistem perkuliahan, sampai biaya kuliah yang diperlukan, kami sudah merangkumnya di bawah ini.

Advertisements

Total Biaya Kuliah BINUS Online Learning

Segini Total Biaya Kuliah Binus Online Kampus Mahasiswa Elit

Total biaya kuliah BINUS Online Learning tak jauh beda dengan biaya perkuliahan reguler. Tapi sistem perkuliahan modular inilah yang membuat tiap orang dapat menentukan sendiri jadwal perkuliahan yang nantinya berdampak pada biaya yang perlu dikeluarkan tiap semesternya.

Baca juga: 3 Jurusan Yang Sulit Mendapat Pekerjaan

Binus ini memiliki beberapa cara pembayaran melalui cicilan dengan kartu kredit yang terkoneksi dengan beberapa bank sampai cicilan dengan KoinWorks. Mahasiswa dapat mengajukan pinjaman bunga rendah, dimulai dari Rp 1 juta dan tenor selama 6-72 bulan dengan bunga dari 9-12,5% per tahunnya.

Di bawah ini yaitu total biaya kuliah BINUS Online Learning untuk program SMA/SMK – S1 yang sesuai dengan jurusan dari situs resmi BINUS Online Learning.

Untuk biaya yang disebutkan di bawah ini belum termasuk perpanjangan skripsi, pengulangan mata kuliah, hingga biaya wisuda.

1.Akuntansi

Segini Total Biaya Kuliah Binus Online Kampus Mahasiswa Elit

Advertisements

Biaya yang dibutuhkan semester 1 pada Jurusan Akuntansi dengan 5 mata kuliah yakni Rp 12,25 juta dengan daftar Biaya DP3 sebesar Rp 4 juta, biaya kuliah Rp 125 juta per mata kuliah sehingga total biaya kuliah BINUS Online Learning yakni Rp 6,25 juta, dan biaya BP3 sebesar Rp 2 juta.

Baca juga: Kuliah di Jurusan Apa Ya Agar Bisa Kerja di Bank Dengan Mudah

Semester 2 dan selanjutnya dapat dijalani secara modular, dengan total 19 mata kuliah dan 1 skripsi, biayanya Rp 1,25 juta per mata kuliah, biaya BP3 sekitar Rp 2 juta, sampai biaya skripsi sebesar Rp 3,75 juta.

2.Teknik Informatika

Untuk jurusan Teknik Informatika memperlukan total biaya kuliah Binus online di semester 1 dengan 5 mata kuliah sekitar Rp 12,250,000 dengan daftar, biaya kuliah Rp 1,25 juta per mata kuliah, biaya BP3 sebesar Rp 2 juta dan biaya DP3 sebesar Rp 4 juta.

Semester selanjutnya nantinya membutuhkan Rp 1,25 juta per mata kuliah, biaya BP3 sekitar Rp 2 juta, hingga biaya skripsi sekitar Rp 3,75 juta.

3.Teknik Industri

Semester 1 di Jurusan Teknik Industri BINUS Online Learning memerlukan Rp 13,5 juta dengan 6 mata kuliah dan biaya Rp 1,25 juta per mata kuliah, biaya BP3 sebesar Rp 2 juta hingga biaya DP3 Rp 4 juta.

Baca juga: Ini Lho Jurusan di Telkom University yang Sepi Peminat

Semester selanjutnya nantinya membutuhkan Rp 1,25 juta per mata kuliah, biaya BP3 sebesar Rp 2 juta, hingga biaya skripsi sebesar Rp 3,75 juta.

4.Sistem Informasi

Segini Total Biaya Kuliah Binus Online Kampus Mahasiswa Elit

Pada jurusan Sistem Informasi untuk semester 1 menjalani 5 mata kuliah dengan biaya Rp 1,25 juta per mata kuliah, biaya BP3 sebesar Rp 2 juta, dan biaya DP3 Rp 4 juta. Total biaya kuliah Binus online untuk semester 1 yakni Rp 12,25 juta.

Semester 2 dan selanjutnya dapat dijalankan secara modular, yakni dengan total 19 mata kuliah dan 1 skripsi dengan biaya Rp 1,25 juta per mata kuliah, biaya BP3 sekitar Rp 2 juta, hingga biaya skripsi sekitar Rp 3,75 juta.

5.Manajemen Bisnis

Jurusan Manajemen Bisnis di BINUS menjalankan 4 mata kuliah pada semester 1 dengan biaya Rp 1,25 juta per mata kuliah, biaya DP3 sebesar Rp 2 juta, dan biaya DP3 Rp 4 juta. Total biaya kuliah Binus online semester 1 yakni sebesar Rp 11 juta.

Baca juga: Update Segini Biaya Kuliah Binus Kelas Karyawan Saat Ini

Semester 2 dan selanjutnya dapat dijalankan secara modular, dengan total 19 mata kuliah dan 1 skripsi dengan biaya Rp 1,25 juta per mata kuliah, biaya BP3 sekitar Rp 2 juta, hingga biaya skripsi sekitar Rp 3,75 juta.

Nah itu tadi gambaran total biaya kuliah Binus online learning yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Advertisements