Home Pendidikan Setelah Lulus S1 Akuntansi Bisa Ngelamar Kerja Dimana

Setelah Lulus S1 Akuntansi Bisa Ngelamar Kerja Dimana

Komentar Dinonaktifkan pada Setelah Lulus S1 Akuntansi Bisa Ngelamar Kerja Dimana
Setelah Lulus S1 Akuntansi Bisa Ngelamar Kerja Dimana

Selesai menempuh pendidikan tinggi, anda tentu akan dihadapkan dengan perjuangan mendapatkan pekerjaan. Pekerjaan ini biasanya sudah ada jenis gambarannya sesuai dengan pendidikan yang anda tempuh.

Jika anda menempuh pendidikan yang berhubungan dengan bidang kesehatan, tentu pekerjaan anda akan berkaitan dengan tindakan medis di rumah sakit, klinik, dan berbagai tempat layanan kesehatan. Lalu bagaimana jika anda menempuh pendidikan di bidang akuntansi?

Setelah lulus S1 akuntansi bisa melamar kerja di mana ya? Apakah anda pernah bertanya-tanya seperti itu? Tentunya untuk bisa menemukan tempat kerja yang tepat, anda harus mengetahui latar belakang pendidikan anda dan kemampuan anda.

Advertisements

Seorang yang lulus dari pendidikan S1 Akuntansi bisa bekerja dan melamar pekerjaan di berbagai bidang. Seluruh bidang usaha membutuhkan adanya tenaga akuntansi untuk melakukan pengelolaan data dan informasi keuangan. Itulah mengapa sebenarnya jurusan akuntansi adalah jurusan yang sangat menjanjikan peluang  kerja dan banyak sekali diminati oleh para calon mahasiswa. Baca Penulisan Gelar D3 Keperawatan Yang Benar

Hal ini ditunjukkan dari hasil data pemilih jurusan kuliah saat SBMPTN 2017 yang menunjukkan bahwa akuntansi adalah jurusan yang paling banyak dipilih kedua di seluruh Indonesia. Pastinya hal ini disebabkan oleh kemungkinan peluang kerja yang sangat menjanjikan para mahasiswa dari jurusan ini. Anda ingin tahu juga apa saja pekerjaan yang bisa anda lamar setelah lulus S1 akuntansi? Tenang saja berikut ini akan dilakukan pembahasannya. Simak terus dan jangan sampai kelewatan ya!

8 Pekerjaan yang Bisa Dilamar Setelah Lulus S1 Akuntansi

Penjelasan pada bagian berikut ini akan menjelaskan setelah lulus S1 akuntansi bisa ngelamar kerja di mana saja. Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa dilamar, namun setidaknya ada 8 jenis pekerjaan yang bisa dilamar dan paling umum dilamar oleh para mahasiswa lulusan dari S1 akuntansi.

Apakah anda sedang mencari apa saja jenis pekerjaan yang bisa dilamar setelah lulus S1 ini? Jika iya, maka berikut ini rekomendasi 8 pekerjaan untuk anda ketahui.

  1. Melamar sebagai Akuntan Pendidik

Peluang pekerjaan yang pertama yang bisa anda lamar setelah lulus adalah bekerja sebagai akuntan pendidik. Artinya, anda bisa menjadi tenaga pendidik di kelas atau luar kelas untuk bisa memberikan pemahaman akan akuntansi bagi peserta didik.

  1. Melamar sebagai Akuntan Publik

Anda juga bisa melamar pekerjaan sebagai akuntan publik setelah lulus dari pendidikan S1 akuntansi. Pekerjaan sebagai akuntan publik ini bekerja dengan terikat pada lembaga atau perusahaan untuk memberikan laporan keuangan yang bisa dimengerti. Baca 11 Tahapan Siklus Akuntansi Yang Perlu Di Pahami

Advertisements
  1. Melamar sebagai Credit Analyst

Berikutnya, anda juga bisa melamar pekerjaan sebagai seorang credit analyst dengan latar belakang pendidikan S1 akuntansi. Pekerjaan ini akan memberikan anda tanggung jawab untuk mengevalusi hingga memberikan penilaian bagi pinjaman yang diajukan atau telah dalam masa pembayaran.

  1. Melamar sebagai Internal Auditor

Tahukah anda apa itu internal auditor? Internal auditor adalah satu lagi pekerjaan yang bisa anda lamar setelah lulus dari jurusan akuntansi. Fungsi dan tanggung jawab pekerjaan ini adalah memastikan bahwa manajemen keuangan suatu perusahaan telah berjalan seefisien mungkin.

  1. Melamar sebagai Pegawai Bank

Jangan anggap remeh bekerja di bank karena ternyata anda bisa memiliki jenjang kerja yang menjanjikan juga. Bank memberikan tanggung jawab untuk para lulusan akuntansi menjadi bagian dari pelaksana kegiatan perbankan setiap harinya.

  1. Melamar sebagai Perencana Keuangan

Pernahkah anda mendengar pekerjaan sebagai perencana keuangan? Perencana keuangan adalah pekerjaan yang bertugas memberikan saran dalam proses pengelolaan keuangan. Ada sangat banyak lulusan jurusan akuntansi yang bekerja selayaknya konsultan untuk keuangan individu ataupun perusahaan.

  1. Melamar sebagai PNS

Jika sedang ada pembukaan sebagai seorang pegawai negeri sipil (PNS), maka anda bisa mencobanya. PNS membuka lowongan untuk banyak tenaga keuangan dengan latar belakang S1 akuntansi. Jadi anda bisa mencoba mengikuti seleksinya dan menjadi bagian dari aparatur sipil negara.

  1. Melamar sebagai Tenaga Keuangan

Terakhir, cobalah untuk melamar sebagai tenaga keuangan di berbagai perusahaan. Setiap perusahaan pastinya membutuhkan tenaga keuangan ini. Jadi jangan ragu untuk melamar ke berbagai perusahaan dengan latar belakang pendidikan akuntansi ini. Baca Biaya Kuliah Akuntansi Kisaran Berapa Per Semenster

Demikianlah tadi penjelasan mengenai setelah lulus S1 akuntansi bisa ngelamar kerja di mana saja. Jadi setidaknya ada 8 jenis pekerjaan yang bisa ditemukan di hampir seluruh perusahaan dan bisa anda lamar segera setelah anda berhasil lulus dari jurusan S1 akuntansi.

Sekarang anda sudah tahu peluang kerja setelah lulus S1 akuntansi dan bisa semakin yakin untuk mengambil jurusan tersebut saat kuliah. Bagaimana menurut anda? Apakah anda sudah yakin bisa menyelesaikan pendidikan anda di jurusan akuntansi dan melamar berbagai pekerjaan menjanjikan di atas?

Load More In Pendidikan
Comments are closed.