Update Biaya kuliah di Universitas Panca Budi Medan

Posted on

Update Biaya kuliah di Universitas Panca Budi Medan

Universitas Panca Budi (UPB) Medan adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang terletak di Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia. UPB didirikan pada tahun 1961 dengan nama Akademi Teknik Panca Budi.

Kemudian, pada tahun 1967, statusnya ditingkatkan menjadi Sekolah Tinggi Teknik Panca Budi, dan pada tahun 1982 berganti nama menjadi Universitas Panca Budi.

UPB Medan memiliki beberapa fakultas, di antaranya Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Psikologi. UPB juga menawarkan berbagai program studi baik pada jenjang sarjana maupun pascasarjana.

Baca juga: Segini Biaya Kuliah Universitas Medan Area Terbaru

Fakultas UPB

Setiap fakultas tersebut menawarkan beberapa program studi baik pada jenjang sarjana maupun pascasarjana.

Baca juga: Update Biaya kuliah Universitas hkbp nommensen Medan

Universitas Panca Budi (UPB) Medan memiliki beberapa fakultas, di antaranya:

  1. Fakultas Teknik
  2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  3. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  4. Fakultas Hukum
  5. Fakultas Kedokteran
  6. Fakultas Psikologi

Biaya kuliah di universitas panca budi

Informasi mengenai biaya kuliah di Universitas Panca Budi bisa berubah dari tahun ke tahun, program studi yang dipilih, dan jenis kelompok mahasiswa. Secara umum, biaya kuliah di UPB Medan tergolong terjangkau dibandingkan dengan universitas swasta lainnya di kota Medan.

Baca juga: 5 Universitas Swasta terbaik di Medan Banyak Diminati

Anda bisa mengunjungi website resmi universitas tersebut atau menghubungi bagian penerimaan mahasiswa baru di UPB Medan. Persyaratan pendaftaran dapat ditemukan di website resmi universitas tersebut atau di brosur informasi yang disediakan oleh universitas di alamat website https://kk.pancabudi.ac.id/34-2

Akreditasi panca budi medan

Universitas Panca Budi (UPB) Medan telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan peringkat B pada tahun 2018. Peringkat ini menunjukkan bahwa UPB Medan telah memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh BAN-PT untuk program dan jenjang studi yang ada di universitas tersebut.

Selain itu, beberapa program studi di UPB Medan juga telah terakreditasi oleh lembaga akreditasi nasional yang terkait, seperti Akreditasi Institusi Program Studi Teknik Sipil (AIPT Sipil), Akreditasi Institusi Program Studi Teknik Kimia (AIPT Kimia), dan Akreditasi Institusi Program Studi Ilmu Hukum (AIPT Hukum).

Baca juga: 4 Universitas Kedokteran di Medan paling Populer

Akreditasi merupakan suatu bentuk pengakuan bahwa program dan jenjang studi yang ditawarkan oleh sebuah perguruan tinggi telah memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh badan akreditasi nasional atau internasional.

Dengan adanya akreditasi, diharapkan kualitas pendidikan di UPB Medan semakin meningkat dan mahasiswa yang lulus dari universitas ini memiliki kualifikasi yang diakui di dunia kerja.